MotorPrix 2019 : PRS D’Paris Nabire, From Privateer To Winner!

Skuat PRS Nabire Tahun 2017

OtoInfo.Id-Inilah salah satu contoh tim yang punya semangat juang untuk meraih prestasi terbaik. Adalah Khairul Fikri Alam akrab disapa Ruli seorang pengusaha berbagai bidang yakni ekspedisi, toko grosir dan distributor  bersama Dian Alam sosok dibalik kiprah tim ini. Mereka sepakat memberi nama tim PRS Nabire,”PRS itu singkatan dari Plaza Racing Sport. Nama yang merupakan kolaborasi beberapa orang yang awalnya terjun di grasstrack dan motocross,”buka Ruli.

Tahun 2018

“Pertama kali ikut balap tahun 2015-2016 di Nabire dengan pembalap Fadli Hermawan dan kadang Syahrul Amin. Satu tahun kemudian, hijarh ke region Sulawesi sebagai privateer dan full seri MotorPrix (MP) dan event lokal. Formasi pembalapnya kala itu M.Ramli dan A. Ukky di seeded dan Fadil Muhammad di pemula dengan menggandengan mekanik GDT Racing Jogja,”ungkap Dian Alam selaku manajer. Oh ya, dipenghujung tahun 2017 tim ini berduka dengan meninggalnya Fadil Muhammad karena alami insiden. Duka mendalam bagai segenap anggota tim, terlebih Fadil Muhammad sukses menoreh prestasi juara MP4 (150 cc ) dan runner up MP3 (125 cc) region Sulawesi tahun 2017.

Anis KS in Action

Atas sukses itu, pada tahun 2018 tim ini berubah status dengan support Yamaha Indonesia,”Ya, tahun 2018 kami jadi tim pabrikan dan berganti nama jadi Yamaha PRS D’Paris. Selain Yamaha, juga didukung oleh sponsor-sponsor produk terlaris di Indonesia,”kata Dian. Dengan formasi rider wildan goma,Anis KS (seeded) dan Fahmi Basam (premula), prestasi tim ini langsung meroket sebagai pendatang baru yakni runner up MP2 oleh Anis KS dan double winner MP5 dan MP6 oleh Fahmi Basam. “Kuncinya team work yang solid,”singkat Rulli berbagi kiat.

Fahmi Basam In Action Foto : Instagram PRS

Musim ini dengan formasi yang beda, tim ini siap meraih prestasi terbaik. Anis KS dan Fahmi Basam masih dipertahankan,”Tahun ini dua seeded dan dua pemula, dalam proses seleksi seeded pendamping Anis KS. Kalo pemula masuk Oya untuk kelas MP5,”tukas Rulli. From Privateer to Winner jadi motivasinya. Gasss..Wawan