MotorPrix 2021: Dikabarkan Tarung Region Sumatera dan Pacu Honda, Syahrul Amin Buka Suara!

Syahrul Amin, Tanggung Jawab Kepala Keluarga

Otoinfo.id-Dihubungi langsung pasca beredar gosip terbaru terkait kiprahnya di musim 2021 ini. Syahrul Amin akui bila dirinya telah menerima pinangan salah satu tim pendatang baru asal Sumatera guna tarung di MotorPrix (MP) region Sumatera. Ini menjadi menarik, Syahrul Amin yang pernah berlaga di level asia itu bakal hijrah dari region Jawa. Terlebih lagi, rider asal Papua itu bakal pacu memacu merek motor yang beda dengan musim sebelumnya. Yup! Seperti yang disebut pada artikel sebelumnya, kalo tim penadatang baru yang dimaksud bakal disupport oleh main dealer Honda Sumatera Utara yakni Honda Indako.

Syahrul Amin, Rider Papan Atas Berprestasi

Baca Juga : Hot Gosip! Syahrul Amin dan Doohan Akbar Satu Tim di Musim Balap 2021?

Untuk rider papan atas sekelas Syahrul Amin, bukan keputusan tanpa pertimbangan menerima pinangan untuk main di Region Sumatera. Dalam suatu kesempatan wawancara, salah satu rider top tanah air akui untuk nilai gengsi tetap di region Jawa. Hal serupa juga pernah diungkap oleh salah satu pelaku balap asal Jawa yang menjadi mekanik sekaligus manejer tim di region Sumatera,”Saya pernah tawari rider top Jawa untuk main di Sumatera malah ditolak. Padahal kontrak yang ditawarkan tergolong tinggi,”ungkapnya.

Syahrul Amin, Tembus Level Asia

Baca Juga : ARRC 2021: Terungkap! Boy Arbi Siap Tarung UB150 Bersama Tim H. Putra 969

“Mau gimana lagi, tak ada pilihan. Posisi covid gini, nggak ada yang berani kontrak. Semuanya cuma per event, padahal aku sendiri udah berkeluarga. Hehe. Jadi, balapan dimana pun nggak ada masalah, sikat aja. Apalagi ada kontrak, mundur satu langkah untuk belajar. Salah satunya belajar bertanggung jawab sebagai suami, tulang punggung keluarga,”ungkap Syahrul Amin yang saat dihubungi sedang berada di Papua.

Syahrul Amin in action.

Bacar Juga : Tips Pasang Tromol VND Slim Agar Tetap Awet

Alasan manusia dengan tetap mengedepankan profesionalisme sebagai pembalap berpengalaman,”Pokonya kalo masih bujang beda cerita. Haha..Ini juga sambil buka usaha di Papua, jualan Es Fremilt. Bulan Maret baru ke Jawa buat setting motor, semoga semua berjalan lancar,”katanya lagi. Lantas bagaimana dengan pacuan Honda,”Pasti bakal adaptasi lagi, saya pernah pakai Honda tahun 2013 di region Sulawesi dengan tim AST Kaboci Brutal. Main di Sumatera belum pernah sama sekali, tantangannya seperti apa masih meraba,”tukasnya mengakhiri obrolan. Gass! Wawan