MotorPrix 2021: Juna Octavian, Ikuti Jejak Balap Sang Ayah!

Juna Octavian (Tengah), Titisan Balap Sang Ayah

Otoinfo.id-Era balap tahun ’90 sampai 2000-an, mencatat nama Irvan Octavian asal Jawa Barat. Bukan pembalap tanpa nama dan prestasi. Sejarah mencatat, Irvan Octavian pernah meraih prestasi sebagi juara umum Suzuki Cup tahun ’90 s/d ’93, juara umum Yamaha Cup dari tahun ’93 s/d 95. Lebih sensasional dengan menorehkan juara nasional pada tahun ’96an dan masuk seleksi Moto GP Sentul ’97an. Mantap!

Awal Balap dari Mini GP

Baca Juga : Road Race 2021: Kims Racing Tetap Gaspol, Siap Seting di Mijen dan Sentul

Kini, Irvan Octavian juga masih tergolong aktif di kancah balap nasional. Bukan sebagai pembalap, tapi dibidang keorganisasian yakni IMI Jabar. Tak hanya itu, suami dari Ira Rismaya itu pun sudah menyiapkan generasi penerus jejak balapnya. Adalah Juna Octavian, bungsu dari tiga bersaudara, salah satu penerus trah balapnya. “Tak ada paksaan, semua mengalir natural. Awalnya, coba balap MiniGP di usia 7 tahun dan prestasinya lumayan masuk juara 5 besar,”ungkap Irvan yang juga masih aktif ikut balap di kelas Ex Rider itu.

Latihan Motor Kopling di Mons54 Private Jogja

Baca Juga : Sudah 6 Tahun Berlalu, Rossi Tak Mau Maafkan Marquez Tentang ‘Sepang Clash’

Tak ingin stagnan, Juna pun mulai belajar motor kopling,”Pertengahan tahun 2020 (9 tahun) mulai belajar motor kopling di sekolah balap Momon (Mons54 Private). Program untuk tahun ini masih practice dan penyesuaian dengan motor kopling. Insha Allah pertengahan tahun atau tahun depan mulai diikutkan dengan klub event,”beber Irvan. Gaspol! Wawan