Otoinfo – Yamaha NMAX 155 saat ini menjadi incaran banyak pecinta motor, baik yang menginginkan unit baru maupun bekas. Skutik berbadan bongsor ini memiliki keunggulan teknologi blue core pada mesin 155 cc, serta fitur Variable Valve Actuation (VVA).
Belakangan ini, banyak sekali pengguna motor Nmax 155 terbaru yang mengalami permasalahan tertentu. Namun banyak pula pengguna tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi berbagai masalahnya.
Jika Anda tertarik untuk membeli Yamaha NMAX apalagi bekas, penting untuk memahami masalah-masalah yang sering dialami oleh skutik ini. Yuk simak bagaimana cara mengatasi berbagai masalah umum pada motor anda :
Yamaha Nmax 155 Tensionernya Mudah Rusak
Salah satu masalah teknis yang sering dihadapi oleh Yamaha NMAX adalah kerusakan tensioner. Kerusakan ini bisa terjadi kapan saja, bahkan pada jarak tempuh 4.000-6.000 km. Tanda-tanda tensioner rusak adalah suara berisik dari bagian mesin.
Untungnya, masalah tensioner ini masih masuk dalam garansi. Anda hanya perlu membawanya ke bengkel resmi, dan tensioner akan diganti secara gratis. Yamaha telah melakukan perbaikan pada tensioner Yamaha Nmax 155 terbaru, sehingga masalah ini tidak akan ditemukan pada NMAX yang masih muda.
Oleh karena itu, jika anda membeli motor Nmax 155 bekas, harus teliti tentang masa garansi dari motor yang anda beli. Jika masih pemilik sebelumnya apik dalam merawat motor tersebut, pastinya selalu ada service record setiap kali memasuki bengkel resmi Yamaha. Pastikan anda membeli motor Nmax bekas yang masih memiliki garansi service panjang agar tidak ribet.
Shockbreaker Yamaha Nmax 155 Belakang yang Keras
Bantingan shockbreaker belakang yang terasa keras seringkali menjadi keluhan pengguna NMAX. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti shockbreaker belakang dengan shock aftermarket yang dapat diatur rebound dan preloadnya sesuai preferensi Anda.
Standar Samping yang Terlalu Tegak
Posisi standar samping Yamaha Nmax 155 yang terlalu tegak dapat membuat motor sering terguling. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memapas pangkal standar samping NMAX dengan gerinda sekitar 2-3 mm agar standar samping menjadi lebih miring. Alternatif lain adalah memasang alas tambahan pada kaki standar samping untuk membuat tapaknya lebih lebar dan kuat dalam menahan skutik berbadan bongsor ini.
Dengan pemahaman mengenai masalah-masalah umum ini, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik ketika membeli Yamaha NMAX 155, baik yang baru maupun bekas. Otoinfo .