Menuju Musim Balap Superbike Baru di Sepang!

Menuju Musim Balap Superbike Baru di Sepang!

Putaran pertama Kejuaraan Superbike Malaysia MAM akan segera hadir dengan musim baru yang menggiurkan akhir pekan ini. Para pembalap kelas MSBK1000 A dan MSBK1000 B sudah siap memanaskan sirkuit Internasional Sepang.

Kasma Daniel: Penguasa Sepang yang Tak Terbantahkan

Musim lalu merupakan perayaan bersejarah bagi Kasma Daniel Kasmayuddin dari Tim Balap Yamaha Gen Blu Asean yang berhasil memenangi lima balapan dan dua podium. Dia mengulangi kesuksesannya di 2022 dan mempertahankan gelar dengan penampilan yang luar biasa sebelum sekali lagi mengatasi tantangan untuk mengalahkan para pembalap superbike dengan total 172 poin yang membuatnya kembali meraih gelar “juara”. Saingan terdekatnya, dua tahun berturut-turut, adalah Azlan Shah Kamaruzaman dari Tim Balap Horizon yang mendorong dirinya melewati batas untuk menaklukkan lawannya. Namun, Kasma yang dikenal sebagai pembalap yang kuat tidak goyah, meninggalkan Azlan hanya mampu menempati posisi kedua secara keseluruhan.

Baca Juga:   Java Grand Prix 2023: Penting! Simak Regulasi Teknisnya, Kelas Utama Bebaskan Velg dan Ban

Azroy Hakeem: Mencari Kesempurnaan di Kategori MSBK1000 A

Di posisi ketiga secara keseluruhan adalah Azroy Hakeem Anuar dari Tim Balap Boon Siew Honda yang dalam musim debutnya tidak hanya memperlihatkan kemampuannya setelah lulus dari kategori balapan MSBK600 tetapi juga membuat kesan yang cukup dengan penampilannya. Dia terlihat bertarung sengit dengan para pesaingnya, namun ketidakhadirannya dalam tiga balapan hanya bisa menempatkannya di posisi ketiga.

Baca Juga:   Keunggulan Honda Civic: Desain, Performa, dan Fitur Modern!

Komentar Azroy tentang balapan, “Tantangan terbesar bagi saya adalah mengendalikan mesin 1000cc yang membutuhkan lebih banyak kekuatan dan daya tahan fisik. Meskipun saya telah memiliki pengalaman musim lalu, saya masih merasa tantangannya besar dan saya tahu bahwa saya perlu melakukan lebih banyak untuk meningkatkan diri lebih jauh. Mesin Honda selalu menjadi yang bagus dan saya selalu percaya dengan performanya. Tentu saja, dengan lawan-lawan yang kuat, saya bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman untuk mengendalikan lebih baik. Musim ini, kami akan balapan bersama nama-nama besar dari ARRC tetapi saya ingin menjadi yang terbaik di antara yang terbaik pastinya. Selain itu, sirkuit Sepang seperti rumah bagi saya, oleh karena itu, saya bertekad untuk memberikan yang terbaik dan meraih prestasi besar!”

Baca Juga:   Ducati Menggebrak! Marc Marquez Resmi Bergabung Hingga 2026, Siap Menggetarkan Lintasan MotoGP!

Md Amir Izzat: Kekuatan Baru dari Horizon Racing Team

MSBK1000 B melihat kebangkitan Md Amir Izzat Rozali dari Tim Balap Horizon yang mengambil posisi kuat dengan lima kemenangan sepanjang musim termasuk kemenangan triple di Putaran 3. Di posisi kedua dan ketiga adalah Chen Hsuan Ming dari Tim Dream dan Khoo Chee Yen dari Tim Balap Mobilub Suzuki. Musim ini akan melihat inklusi pembalap dari Taiwan dan Singapura bersama pembalap Malaysia yang sudah ada dan baru.