N-Max Loyo? Uma Racing: Hadirkan Air Filter Dual Kit, Performa Naik Bensin Irit!

Air Filter Dual Kit By Uma Racing

Otoinfo.id-  Perkembangan teknologi makin pesat khususnya pada dunia otomotif, oleh karena itu UMA Racing terus berinovasi memberikan sajian produk yang berkualitas untuk para konsumenya.

Produk yang identik dengan dunia racing ini, pastinya selalu ingin menciptakan produk yang bisa meningkatkan performa mesin. Apapun bentuk dari item part dari UMA Racing yang diproduksi di Malaysia. Sedang di Indonesia sendiri, sejak tahun 2015 sudah dikembangkan pasarnya oleh perusahaan marketing PT. Enwan Multi Partindo (N1).

Air Filter Dual Kit By Uma Racing

Nah sekarang ini salah satu produk UMA Racing yang lagi menjadi buruan para pecinta motor matic bongsor sekelas Yamaha N-Max adalah filter udara atau ‘Air Filter Dual Kit’. Sudah pasti memiliki keunggulan dan kelebihan untuk masalah part penyaring udara. Sedangkan brand engine part UMA Racing, sudah lebih dulu trend dikalangan pecinta balap baik dunia maupun asia.

Baca Juga:Blok Ninja 2 Tak Bore Up UMA Racing Bisa Jadi Pilihan Harian Maupun Balap, Ini Ada Videonya!

Potret Air Filter Nmax Standar Pabrik

Sekilas info saja, apa sih sebenarnya fungsi filter udara terutama buat mator matic? Diantaranya adalah sebagai media atau alat untuk menyaring udara yang akan masuk ke ruang bakar mesin.

Kenapa udara yang akan masuk ke ruang bakar mesin perlu disaring? Jawabanya adalah, agar tidak ada kandungan debu atau kotoran yang nantinya bisa menghambat proses pembakaran. Jika udara yang masuk ke ruang bakar mesin mengandung kotoran, maka proses pembakaran tidak berjalan sempurna yang mengakibatkan tenaga motor menurun.

Baca Juga:Blok Mesin UMA Racing Pecah Rekor Best Time di Drag Bike Kejurda Banten Lewat MX-King AMR Racing

Selain itu filter udara juga bisa mencegah Osidasi dan korosi pada mesin. Ini alasannya. Udara yang lembab ternyata bisa menyebabkan kandungan air meski dalam jumlah volume yang sedikit. Maka lewat filter udara, kandungan air yang disebabkan oleh tingkat kelembapan udara tadi akan dapat disaring oleh filter udara. Sehingga udara yang masuk ke ruang bakar mesin benar-benar kering. Sehingga tidak menyebabkan oksidasi mesin. Yang bisa menurunkan performa atau tenaga mesin. Inilah sekilas penjelasan mengenai fungsi dari filter udara.

Potret Air Filter Dual Kit for Nmax By Uma Racing

Lalu bagaimana dengan filter udara Uma Racing untuk Yamaha Nmax yang berlebel ‘Air Filter Dual Kit’ ini. Yang ternyata memiliki saringan berlapis ganda. Pastinya akan semakin menyempurnakan fungsionalnya sebagai saringan udara. Agar udara tetap bebas masuk keruang bakar mesin dan bercampur dengan bahan bakar. Agar performa mesin semakin maksimal, saat dibuat lari kencang.

Baca Juga:Bikin Nmax dan Aerox Ngacir Pakai Part UMA Racing

Berikut disampaikan oleh Rio Tan selaku teknikal engine part Uma Racing dari Enwan mengatakan. “Pastinya Air Filter Dual Kit Uma Racing ini bisa semakin meningkatkan performa mesin,”buka Rio Tan yang sangat suka dengan dunia balap ini.

Air Filter Dual Kit By Uma Racing

Lebih dalam lagi Rio panggilan akrabnya mengatakan. Air Filter Dual Kit ini memilik banyak kelebihan. Diantaranya, Air Filter Dual Kit Uma mempunyai penampang yang lebih besar dari model filter udara strandartnya. Hingga dengan penampang yang besar, bisa memberikan ruang besar buat masuknya udara. Artinya debit udara yang masuk akan lebih banyak ke ruang pembakaran dan berbcampur dengan bahan bakar. Bertujuan untuk meningkatkan kinerja mesin biar semakin maksimal.

Baca Juga:Amunisi Baru Koil Uma Racing Jadi Kunci , Rikky Fauzi (YARRCI) Raih Podium Terhormat Pada Kelas Super Compro 250

Air Filter Dual Kit By Uma Racing

Sedangkan kelebihan berikutnya masih menurut Rio, bahwasanya Air Filter Dual Kit Uma ini bisa menjaga irama atau sirkulasi udara yang masuk sehingga tidak berantakan istilahnya. Dan bisa menjadikan flow udara lebih sempurna.

Keuntungan lainya memakai Air Filter Dual Kit Uma, bisa lebih efektif menjaga ruang bakar mesin menjadi lebih bersih dan terbebas dari debu dan kotoran atau partikel lain yang berbahaya untuk mesin. Karena busa dari Air Filter Dual Kit Uma mempunyai 2 lapis yang bisa di adjustable sesuai dengan kebutuhan.

Dan yang terakhir menurut Rio, dengan memakai Air Filter Dual Kit Uma ini ada nilai ekonomisnya. “Karena busa dari filternya bisa dicuci berkala, sehingga untuk masalah pemakainnya bisa bertahan lama,”tutup Rio Tan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here