Nantikan Kehadirannya: Kawasaki Siapkan Eliminator dan Versys Versi Hybrid!

Nantikan Kehadirannya Kawasaki Siapkan Eliminator dan Versys Versi Hybrid!

Otoinfo – Kawasaki terus berinovasi dengan menghadirkan model hybrid baru setelah sukses meluncurkan Ninja 7 dan Z7. Berdasarkan pengajuan paten terbaru, pabrikan ini sedang merancang kawasaki Versys Hybrid dan Eliminator.

Untuk menghadirkan kendaraan ini tidaklah mudah, karena harus menyesuaikan kombinasi mesin pembakaran internal (ICE), tangki bahan bakar, motor listrik, dan baterai ke dalam rangka yang kompak.

Kawasaki telah berhasil mengatasi masalah ini dengan menempatkan paket baterai di bawah jok pada model sebelumnya. Meskipun desain ini fungsional, namun ukurannya cukup besar. Bagaimana solusi ini diterapkan pada Versys dan Eliminator?

Baca Juga:   Comeback! Banyak Tim Pabrikan Baru Siap Meriahkan MotoGP, Termasuk Suzuki?

Kawasaki akan memindahkan baterai ke atas mesin pada kedua model ini. Hal ini akan mengosongkan ruang di bawah jok, memungkinkan desain yang lebih tradisional untuk Versys dan Eliminator.

Dengan demikian, Eliminator akan memiliki tampilan motor cruiser yang lebih rendah, sementara Versys akan mendapatkan manfaat dari suspensi long-travel yang lebih baik.

Baca Juga:   Penawaran Spesial! Januari 2024: Wuling New Year, New Icon

Paten tersebut juga mengungkapkan bahwa Eliminator hybrid akan dilengkapi dengan dua tangki bahan bakar di kedua sisi baterai. Konfigurasi ini dirancang untuk memberikan posisi yang lebih luas dan pusat gravitasi yang lebih rendah. Sebaliknya, Versys hybrid akan menggunakan tangki bahan bakar tunggal yang lebih lebar, yang akan membungkus baterai dengan efisien.

Meski spesifikasi detail belum diungkapkan, kemungkinan besar Kawasaki akan menggunakan powertrain yang sama dengan yang ada pada Ninja 7 dan Z7. Ini berarti Eliminator dan Versys hybrid akan dilengkapi dengan mesin 451 cc parallel-twin yang dikombinasikan dengan motor listrik. Kombinasi ini diperkirakan akan menghasilkan tenaga sebesar 67 dk dan torsi 60 Nm.

Baca Juga:   Rahasia Terungkap! Mitsubishi Siap Gebrak Indonesia dengan Xpander Hybrid! Inilah yang Perlu Kamu Ketahui!

Dengan inovasi ini, Kawasaki tidak hanya memperluas lini produk hybrid-nya tetapi juga menunjukkan komitmen dalam menggabungkan teknologi ramah lingkungan ke dalam kendaraan roda dua.