National SMK Contest 2018 Semarang: Kurikulum Kelas Khusus Yamaha, Menjawab Tantangan Kebutuhan Industri Sepeda Motor Terkini!

Penyerahan Kurikulum Kelas Khusus Yamaha

OtoInfo.Id-Pada kesempatan National SMK Contest 2018 ini, Yamaha juga meresmikan Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha terbaru. Dengan kurikulum baru ini diharapkan SMK bisa mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini dan lulusannya siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha.

Menjawab Tantangan Kebutuhan Industri Motor Terkini

Wirausaha bukan sekedar keterampilan, melainkan cara berpikir mencarai jalan keluar bergam permasalahan. Hal ini bisa ditumbuhkembangkan sejak dini. Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha terbaru tadi berisikan materi penyelerasan Teknik dan Bisnis Speda Motor (TBSM) Kelas Khusus Yamaha,”Mengacu pada SKKNI (Standart Komptensi Kerja Nasional Indonesia) dengan penyesuaian sesuai karakter industri Yamaha.Saling melengkapi, namun acuan yang utama dari Dinas Pendidikan,”ungkap M. Abidin, GM Motorsport & After Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dian-Nugraheni (SMK N 5 Kendal)-Sesuai-Perkembangan-Teknolog

“Cakupan materinya lebih update sesuai dengan perkembangan teknologi sepeda motor saat ini yakni fuel injection. Juga dilengkapi dengan materi produk kreatif dan kewirausahaan. Antara lain materi CS manner, organisasi bengkel, set up bengkel, pemasaran bengkel dan evaluasi kinerja bengkel,”komentar Dian Nugraheni, instruktrur dari SMK N 5 Kendal, Jateng.