New Vixion Lightning (NVL) Semarang : Terbentuk dari Obrolan Medsos, Ternyata Penyuka Riding dan Touring!

Otoinfo.id – NVL Semarang adalah sebuah komunitas yang isinya para pengguna motor sport Yamaha yang merupakan keluaran generasi ketiga dari keluarga Yamaha Vixion. Berawal dari pertemuan di grup media sosial Facebook, komunitas ini mulai terbentuk. Tepatnya pada bulan Mei 2014, pada saat itu dari obrolan di grup, singkatnya mereka langsung mengadakan pertemuan dan ngopi-ngopi. Dari situlah NVL Semarang terbentuk dan resmi menjadi komunitas pada 30 Mei 2014.

Setelah terbentuk, mereka rutin mengadakan kopdar pada hari Jum’at malam. “Kopdar mulai dari jam 9 mas, untuk tempatnya di Jl. Pandanaran atau tepatnya di depan Hotel Santika,” ungkap Hamzah Alfasury, salah satu anggota NVL Semarang.

Selain rutin kopdar, NVL Semarang juga punya kegiatan lain seperti tourjib alias touring yang wajib diikuti seluruh member. Oh ya, untuk saat ini ada sekitar 35 member tergabung. Tourjib biasanya mereka lakukan tidak terlalu jauh agar seluruh membernya mengikuti, mengingat para member yang katanya terkendala dengan libur.

Touring ke acara pun kerap mereka lakukan, jadi NVL Semarang ini ternyata penyuka riding loh. Nah, jika suatu saat mereka tidak ada kegiatan touring atau riding kemana saja, mereka punya kegiatan yang lain dan tentunya positif. “Kita juga ada tourwis atau sunmori mas, itu kita lakukan untuk mengobati rindu kita kalau sudah lama gak riding hehehe,” ungkap Hamzah yang mengungkapkan untuk sunmori mereka lakukan disekitar Kota Semarang.

“Biasanya sih kita sunmori disekitaran Kota Semarang aja, seperti Bandungan dan Temanggung. Disana kita bisa sambil ngopi-ngopi dan bercanda biar makin kompak. Ya bisa juga sambil cari udara segar dan sejuk, karena di Semarang kan panas,” imbuh Hamzah dengan hobi modifikasi motor touring, ngetrail hingga motret dan video travelling.

Yup, tidak hanya riding dan touring saja mereka lakukan. NVL Semarang ini pernah mengadakan Anniversary, itupun setiap tahun selalu diadakan. Seperti Anniversary pertama, kedua, lalu ketiga dan keempatnya mereka juga mengadakan Mubes Paguyuban NVL beberapa waktu yang lalu.

“Kita sebagai komunitas Yamaha juga selalu support event-event Yamaha, apalagi masih di daerah Semarang,” tutup Hamzah yang sekarang sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Semarang. Mantap! Aji