Nissan Elgrand E52 MPV Mewah yang Menantang Alphard di Indonesia

Nissan Elgrand E52 MPV Mewah yang Menantang Alphard di Indonesia

Otoinfo Nissan Elgrand E52 pernah menjadi bintang di pasar Indonesia dengan desain dan fitur yang mampu menyaingi Toyota Alphard. Kendaraan MPV generasi ketiga ini menawarkan kombinasi sempurna antara kemewahan dan harga terjangkau. Dengan tampilan yang elegan, dimensi yang besar, dan berbagai fitur canggih, Elgrand E52 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan kendaraan keluarga mewah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai keunggulan Nissan Elgrand E52 yang membuatnya begitu istimewa.

Desain Luar Nissan Elgrand E52

Tampilan Depan yang Elegan

Elgrand E52 memukau dengan tampilan depannya yang elegan dan modern. Grille besar dengan garis horizontal yang membentang dari bagian atas hingga bumper menjadi ciri khas utama. Aksen krom yang melapisi grille memberikan kesan mewah dan memperkuat karakter premium mobil ini. Lampu kabut berteknologi halogen yang berada di bumper juga dikelilingi oleh aksen krom, menambah daya tarik visual dan meningkatkan visibilitas saat berkendara di kondisi cuaca buruk.

Baca Juga:   Berikut Spesifikasi, Fitur, Harga dan Simulasi Kredit Yamaha FreeGo 125

Desain Lampu yang Futuristik

Lampu utama Nissan Elgrand E52 dirancang dengan bentuk yang tajam dan modern, memberikan tampilan futuristik yang selaras dengan keseluruhan desain eksterior. Desain ini tidak hanya meningkatkan estetika tetapi juga memastikan pencahayaan optimal di malam hari, memberikan keamanan ekstra bagi pengendara.

Profil Samping yang Dinamis

Dari samping, Elgrand E52 menunjukkan profil yang dinamis dan proporsional. Garis-garis yang mengalir dari depan ke belakang menciptakan kesan aerodinamis dan elegan. Kaca jendela yang besar memberikan pandangan yang luas dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang. Selain itu, aksen krom pada handle pintu dan list jendela menambah kesan mewah pada tampilan samping.

Bagian Belakang yang Mengesankan

Desain belakang Elgrand E52 juga tak kalah mengesankan dengan aksen krom yang menghubungkan lampu-lampu belakang. Garis horizontal krom ini memberikan tampilan yang kohesif dan elegan. Lampu belakang yang besar dan terang memastikan visibilitas yang baik bagi pengendara lain di jalan. Selain itu, bumper belakang yang dilengkapi dengan sensor parkir menambah fungsionalitas dan kenyamanan saat melakukan parkir mundur.

Baca Juga:   Ducati Monster 30th Anniversario 2024! Edisi Terbatas, Keindahan yang Abadi

Pilihan Warna yang Beragam

Nissan Elgrand E52 tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menambah daya tariknya. Warna-warna tersebut dipilih untuk mencerminkan kemewahan dan memberikan opsi bagi konsumen untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka.

Ukuran dan Dimensi Nissan Elgrand E52

Nissan Elgrand E52 memiliki panjang 4.915 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.815 mm. Jarak sumbu rodanya adalah 3.000 mm dengan ground clearance sebesar 150 mm, menjadikannya stabil dan nyaman untuk dikendarai.

Kinerja Mesin

Pilihan Mesin yang Kuat

Elgrand E52 hadir dengan dua pilihan mesin: 3.5L V6 VQ35DE (HWS) dan 2.5L VQ25DE, keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin 3.5L menghasilkan tenaga maksimum 237 dk dan torsi puncak 353 Nm, sementara mesin 2.5L menghasilkan 183 dk dan torsi 183 Nm.

Baca Juga:   Honda Civic Hybrid Punya Fitur Teknologi Terbaru CR-V e HEV Mengubah Permainan!

Fitur Canggih dan Kenyamanan

Teknologi Active Adaptive

Untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari, Nissan Elgrand E52 dilengkapi dengan teknologi Active Adaptive.

Fitur Kenyamanan dan Kepraktisan

Elgrand 3.5 HWS tahun 2011 sudah dilengkapi dengan sunroof panoramic, leather seats, electric seats, keyless entry, dan start-stop button. Selain itu, terdapat juga power back door, heater seats, dua TV, eco mode, dua power slide door, dan panel kayu yang menambah kesan mewah pada kabinnya.

Harga Terjangkau dengan Kualitas Premium

Dengan harga di bawah Rp200 jutaan, Nissan Elgrand E52 menawarkan kemewahan yang biasanya hanya ditemukan pada mobil miliaran. Ini menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mencari MPV mewah dengan harga terjangkau. Otoinfo.