Nissan Elgrand E52! MPV Mewah yang Pernah Buat Alphard Kelabakan, Kini Seharga LCGC!

Nissan Elgrand E52! MPV Mewah yang Pernah Buat Alphard Kelabakan, Kini Seharga LCGC!

Otoinfo – Ketika berbicara tentang MPV mewah, banyak yang langsung memikirkan Toyota Alphard. Namun, ada satu MPV yang pernah membuat Alphard ketar-ketir di Indonesia, yaitu Nissan Elgrand E52. Generasi ketiga Elgrand ini masuk ke pasar Indonesia dan langsung mencuri perhatian berkat kemewahan dan harganya yang terjangkau.

Desain eksterior Nissan Elgrand E52 sangat elegan dan futuristik dibandingkan dengan pendahulunya, Elgrand E51. Grille berukuran besar dengan garis horizontal yang mendominasi bagian atas hingga bumper dipenuhi dengan aksen krom, memberikan tampilan yang sangat mewah.

Baca Juga:   Yamaha NMAX 160 VVA 2024 Siap Mengguncang Pasar Dengan Perpaduan Desain, Teknologi, dan Kecepatan

Tidak hanya itu, lampu kabut berteknologi halogen yang terletak di bumper juga dikelilingi oleh aksen krom, semakin menambah kesan premium pada mobil ini. Bagian belakangnya juga tak kalah memukau dengan aksen krom yang menghubungkan lampu-lampu belakang, memberikan kesan elegan yang konsisten dari depan hingga belakang.

Dimensi Nissan Elgrand E52 juga cukup impresif. Dengan panjang 4.915 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.815 mm, MPV ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Jarak poros roda mencapai 3.000 mm dan ground clearance sebesar 150 mm, memastikan kenyamanan dan stabilitas berkendara, bahkan di jalan yang kurang mulus.

Baca Juga:   Fitur Terbaru Yamaha SMAX 160 Siap Bersaing dengan Yamaha NMAX 155! Siapa yang Menang?

Untuk urusan performa, Nissan Elgrand E52 menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, Elgrand E51. Tersedia dalam dua pilihan mesin: 3.5L V6 VQ35DE (HWS) dan 2.5L VQ25DE, keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin 3.5L mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 237 dk dengan torsi puncak 353 Nm, sementara mesin 2.5L menawarkan tenaga 183 dk dengan torsi 235 Nm. Performa ini membuat Elgrand E52 mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Baca Juga:   Rahasia Kenyamanan Liburan Terungkap! All New Daihatsu Sigra Siap Membuat Liburan Anda Tak Terlupakan!

Nissan Elgrand E52 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Teknologi Active Adaptive pada mobil ini membantu meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari. Selain itu, fitur sliding seat yang sangat praktis juga hadir untuk menambah kenyamanan penumpang.