Nomor Start yang Tidak Digunakan Lagi di MotoGP, Berapa Saja?

Otoinfo.id – Tidak hanya gelar ‘Legenda’ untuk para pembalap MotoGP. Namun, Dorna Sports selaku pemegang hak komersil MotoGP juga menarik beberapa nomor start agar tidak digunakan lagi di lintasan.

Tentunya ini dilakukan oleh Dorna guna mengenang para pembalap yang melegenda ataupun terlibat kecelakaan fatal hingga akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga : Fabio Quartararo Tambah Tato di Lengan, Abadikan Kemenangan Pertama

Pertama ada nomor 58 milik mendiang Simoncelli hingga saat ini tidak diperbolehkan untuk dipakai sejak kecelakaan pembalap Italia itu di Sepang 2011. Hanya keluarga Simoncelli yang bisa mengubahnya.

Begitu juga nomor 69 milik mendiang Nicky Hayden, mantan juara dunia. Selanjutnya 74 milik mendiang Daijiro Kato yang meninggal dalam kecelakaa di Suzuka tahun 2003 silam.

Baca Juga : Gresini Racing Lepas dari Aprilia, Fausto Gresini Punya Pilihan untuk Tim Satelit

Lebih lanjut ada dua nomor 34 dan 65 yang juga tak bisa dipakai lagi. Kedua nomor itu merupakan nomor legenda MotoGP Kevin Schwantz dan Loris Capirossi.

Tak hanya di MotoGP, di Moto2 juga ada nomor yang telah diblokir oleh Dorna. Ada nomor 48 milik mendiang Shoya Tomizawa dan 39 milik mendiang Luis Salom. Aji