Obat Rindu, SDC Bikin Penggemar Diecast Kumpul Di Surabaya !!

Detail Diecast menjadi Penilaian Lebih

Otoinfo.id – Surabaya Diecast Club (SDC) bikin acara meet up, itu dilakukan untuk obati rasa rindu dengan teman-teman yang hobby diecast karena sudah lama vacum karena pandemi yang berkepanjangan.

Berlokasi di Warcoffe Surabaya (20/12) sekitar 100 peserta kumpul dengan bawa masing-masing diecast andalannya, yap selain meet up SDC juga memberikan reward untuk diecast terbaik menurut kelas yang diperlombakan (20/12).

Sebanyak 18 kelas yang diperlombakan, hampir semuanya sudah memenuhi slot yang disediakan. Dan masing-masing peserta rata-rata membawa 2-3 diecast andalannya untuk diadu dengan diecast lain.

Baca Juga : Ban Pirelli Scorpion MT90 Nempel di Royal Enfield Himalayan, Eddi Brokoli: Ban Mantep!

Full Slot Hingga 100 Lebih Diecast Yang Hadir

“Sudah hampir 1 tahun kita vacum event seperti ini karena pandemi, makanya kami dari SDC berupaya supaya silaturahmi tetap terjaga dan kreatifitas dari masing-masing peserta tidak mati karena jarang ada event,” bilang Raymond salah satu pentolan SDC yang juga menjadi juri di meet up.

Sekedar flash back saja, SDC sudah berdiri sejak 2002 silam dengan mempunyai sebanyak 150 orang yang terdaftar. YFI lagi, SDC sendiri juga sempat mengadakan event dengan titel Custom War yang diselenggarakan tahun 2017-2018 di 7 kota Indonesia.

“Motivasi kami hanya ingin penggemar diecast bisa saling beradu kreativitas, terima kasih juga teman-teman dari luar kota juga banyak yang ikut berpartisipasi dengan mengirim diecast untuk diperlombakan,” tambah pria gondrong ini.

Baca Juga : Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Back To The Roots, Gairah Modifikasi Para Builder Tanah Air!

Adapun penilaian yang diberikan untuk terpilih menjadi juara meliputi dari semua segmen seperti kratifitas, detail, tema hingga kelayakan jalan diecast seperti tetap mengedepankan fungsi part atau ban yang harus benar-benar bisa berfungsi untuk mendapat point lebih.

Peserta yang Hadir Juga Tidak Kalah Banyak

“Detail tetap kami pertahankan, dan itu menjadi syarat utama untuk bisa menjadi juara. Misalnya nih, tema ceper tapi roda macet atau tidak berfungsi ya penilaian kami kurangi,” tegas Raymond yang juga seorang modifikator.

Kedepannya, event meet up ini bakal rutin digelar sebagai ajang silaturahmi antar penggemar diecast. Dan tidak hanya itu saja, dari adanya meet up seperti ini tidak sedikit para anggota sharing untuk mendapatkan ide atau solusi terbaik untuk diecast yang bakal dicustom nantinya.

“Yap, justru dengan adanya meet up macam ini bikin kami menjadi kompak untuk mencari ide untuk tema yang akan digunakan untuk diecast. Saling tukar ide dan pengalaman serta jual beli diecast juga bisa terjadi di meet up atau event kontes,” tutup Raymond. ATH