Oke D Junjunan : Dari Prestasi Otomotif, Peduli Bersama Organisasi Untuk Mengabdi di Legisliatif (DPR RI)

Mewakili Bapak Asuh HDCI Kang Oke Memberikan Santunan Anak Asuh

OtoInfo.Id-Perebutan kursi anggota parlemen DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang tak luput dari perhatian insan otomotif. Pasalnya, tak sedikit tokoh otomotif nasional yang menyatakan siap fight dan berjuang sampai titik oli penghabisan. Oke D Junjunan yang notabene tokoh otomotif senior Jabar salah satunya.

Kang Oke-Siap Fight di Kursi Legisliatif DPR RI 2019-2024

Kiprah Kang Oke-begitu akrab disapa-di dunia otomotif memang tak diragukan lagi. Bukan hanya pemerhati, tapi pelaku langsung baik sebagai pebalap, organisasi, promotor juga aktif bersama komunitas. Beragam prestasi di otomotif sukses diraih, baik sebagai pebalap maupun sebagai pimpinan oragnisasi otomotif Jabar (The Best Pengprov 2008). Dari prestasi otomotif, mengabdi bersama organisasi, Kang Oke bersama Partai Amanat Nasional (PAN) patut diapresiasi dalam upayanya memperjuangan kepentingan rakyat.

Dari Otomotif Untuk Legisliatif

Pepatah Jawa mengatakan “witing tresno jalaran soko kulino”. Hal itu pula yang mendasari tekad kuat Kang Oke, menggantungkan jiwanya untuk terus berorganisasi. Suami dari Eragita Patriana ini tak bisa dilepaskan dari yang namanya organisasi.

Pelantikan JAPNAS Kota Bandung

Menurutnya, dari organisasi itu akan didapatkan bermacam manfaat, salah satunya adalah terwujudnya jaringan dalam suatu komunitas. Kiprahnya berorganisasi terbilang mempunyai jam terbang yang cukup tinggi. Menjadi ketua IMI Jabar di dua periode, 2004-2012 menghantarkannya menjadi “The Best Pengprov 2008”. Berkat dari organisasi pula, Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) ini maju mencalonkan dirinya sebagai Caleg DPR-RI 2019-2024 dengan daerah pilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi).

Bersama Dessy Ratnasari

Bermula dari tokoh otomotif berlanjut menjadi tokoh legislatif, menjadikan semangat berorganisasinya menjadi semakin membuncah. Tak hanya itu, jiwa sosialnya yang tinggi mencetaknya menjadi insan yang tak lupa akan habbluminallah nya. Bersama komunitas HDCI terlahirlah rumah singgah berikut masjid di Kota Garut dengan biaya yang tak sedikit, kurang lebih sekitar 2 milyar rupiah.

Kang Oke : Melalui Hobi Berbagi

Pun bersama komunitas Gsrek nya terciptalah rumah yatim. Donasi yang tak pernah putus menghantarkan salah satu penghuninya berhasil menempuh pendidikan di fakultas kedokteran.Jadi, kalau dulu Kang Oke menjadikan hobinya sebagai profesi semata, kini hobi itu bisa menjadi bagian dari ibadahnya kepada Sang Khalik. Wawan/Katri

Bersama Keluarga Tercinta

Biodata Profil :
Nama: Oke D Junjunan
Istri : Eragita Patriana
Anak
1. Naillah Andrea Junjunan ( Putri )
2. Qaillah Azura Junjunan

Organisasi
Ketua IMI Jabar
Periode 2004 – 2008
Periode 2008 – 2012

The Best Pengprov 2008

Wakil ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jabar
2006 – 2009
2009 – 2012
2012 – 2015

Wakil ketua Japnas Jabar
2017 sampai sekarang

Wakabid PP HDCI
2017 sampai skrg

Pembina HDCI Jawa Barat
Pembina GSrek WJC Chapter

Prestasi Otomotif :

Juara Nasional MX 1993
Juara Nasional Gokart
Super Gearbox 2002
Super Gearbox 2003
Super Gerbox 2005
Rotax Master 2006

Politiik
Wasekjen Partai amanat Nasional sampai sekarang