One Day Two Trip Ala Komunitas New Vixion Lightning (NVL-H) Semarang

Otoinfo.id – Sunmori merupakan agenda rutin NVL-H Semarang dengan berkendara pada pagi hari untuk menikmati sejuknya udara daerah khas pegunungan. Sejak berdirinya NVL-H pada 2014 lalu, komunitas yang isinya para penggunya Yamaha New Vixion Lightning ini sudah tiga kali mengadakan Sunmori. Pada hari Minggu 13 Januari 2019 kemarin, NVL-H ketiga kalinya mengadakan agenda tersebut. Namun untuk part 3 ini mereka tidak hanya Sunmori saja, tapi dilanjut dengan berwisata.

Kali ini NVL-H Semarang akan ber-Sunmori ke kawasan wisata Kopeng. Dengan mengawali kumpul di SPBU Gombel, ada sekitar 13 anggota belum termasuk boncengernya yang ikut dalam Sunmori part 3 ini. “Walaupun gak se ramai sebelumnya, namun part 3 ini tetap asyik karena kita masih bisa berwisata bersama temen-temen satu komunitas. Ditambah suasana Kopeng dengan hamparan pemandangan yang dikelilingi pegunungan indah dan hawa syahdu hehehe,” ungkap Hamzah Alfasury.

Sepanjang perjalanan, NVL-H Semarang ini selalu memperhatikan keamanan berkendaranya. Dengan jalanan yang memiliki tikungan tajam, mereka sebagai pelopor keselamatan berkendara mengingatkan kepada sesama anggota agar selalu safety dan berhati-hati. Dilarang mendahului serta menghormati kepada sesama pengguna jalan.

Yup, setelah menikmati riding pagi hari, komunitas ini memutuskan untuk berhenti dan beristirahat sembari bercanda menikmati kopi dan tentunya sarapan pagi. “Tak terasa keseruan kami saat beristirahat ternyata sudah lama. Adzan Zuhur pun sudah berkumandang, maka kita putuskan untuk beribadah dulu sembari menunggu gerimis yang tak kunjung reda. Karena ada omongan dari salah satu anggota yang bunyinya touring 500km aja bisa masa sholat 5 waktu gak bisa,” imbuh Hamzah yang hobinya memang touring dan travelling ini.

Komunitas NVL-H Semarang lalu melanjutkan perjalanannya menuju museum Ketep Pass untuk melihat situs-situs bersejarah gunung merapi. “Sesampai di Ketep Pass kita langsung berfoto dan ternyata banyak juga wisatawan yang datang kesana,” ucapnya. Dilanjut ke Hutan Pinus Kemranggilan, Magelang, Jateng, yang jaraknya memang tidak jauh dari Ketep Pass. Setelah dari Hutan Pinus Kemranggilan, mereka lalu menuju Semarang kembali dengan melewati jalur Kopeng-lingkar Salatiga.

“Alhamdulillah selama perjalanan aman dan tidak ada kendala pada kendaraan. Paling terkendala dengan cuaca hujan, tapi kita adalah bikers yang tidak takut hujan hahaha. Kedepannya kita bakal mengadakan tourjib atau touring wajib, yah sekitar beberapa bulan kedepan,” tutup Hamzah. Oke, tertarik untuk ikut agenda rutin tersebut? Silahkan datang ke kopdaran bagi pengguna Yamaha New Vixion Lightning wilayah Semarang, tepatnya di depan hotel Santika Jl. Pandanaran pada setiap jum’at malam. Aji