OnePrix 2019: Dibuka Kelas U12 ECU Standart, Ini Kata Wawan Hermawan

Wawan Hermawan (kiri) : Kecewa U12 ECU Standart Dihapus

Otoinfo.id-Adalah One Prix yang digadang-gadang sebagai event balap terpopuler di Indonesia saat ini. Belum juga dijalankan, tapi pamornya seperti menggeser Motorprix. Event bergengsi One Prix statusnya seperti gabungan Indoprix dan IRS yang musim ini sudah ditiadakan.

Kelasnya pun juga menyesuaikan yang lagi banyak diminati tim balap Indonesia, dan notabene kelas 150 cc. Tahun ini One Prix mengadakan juga kelas sport 150 cc, hanya saja peminatnya yang kurang banyak dan bisa dikatakan kurang berhasil menarik hati tim yang pernah ikut di IRS.

Baca Juga : Oneprix Championship 2019: Live TV dan Streaming, 45 Tim Siap Tarung

Wawan Hermawan ex pembalap jebolan tim Astra Motor Racing Team (ART Jakarta) menyambut antusias gelaran ini. Juga mengusulkan kelas yang seharusnya ada di event paling bergensi, bukan menggusur kelas yang ada tapi menyarankan supaya kelas yang diperlombakan bisa lebih bermanfaat.

“Saya pribadi melihat kelas sport 150 cc hanya terdaftar 5 pembalap, dari pada sepi peminat kenapa tidak membuka kelas U12 ECU standar. Pembibitan pembalap dan mumpung lagi rame tuh,” ungkap pemilik sekolah balap Honda WH19 Racing School.

Baca Juga : OnePrix 2019: Bos Bahtera Racing Pastikan Tarung di Last Minute, Ini Alasannya!

Yap, kelas tersebut disarankan ada di Oneprix supaya pembibitan pembalap Indonesia terus berkembang. Dan tentunya musti bekerja sama dengan ATPM untuk menyiapkan scaner sebagai alat pendeteksi ECU supaya tidak ada yang berlaku kecurangan.

“Sudah mengusulkan pada regulator dan managemen one prix mengenai kelas tersebut, rencananya insyaallah di seri perdana bakal ada kelas U12 ECU standar,” ungkap ayah dari Deksa Almer yang notabene juga pembalap ART Jogja tahun ini.

Baca Juga : OnePrix 2019 : Kawahara Racing Siapkan ‘Senjata Baru’, MP3 Tembus 30 HP

Fenomena U12 ECU Standart sendiri adalah kelas yang pertama kali dibuka pada event HDC dan itu juga ide atau gagasan Wawan Hermawan yang melihat banyak potensi pembalap muda berbakat mulai tumbuh, melihat perkembangan U12 di tiap seri makin banyak peminatnya.

Terakhir dari HDC kelas U12 ECU standar sudah ke event motorprix yang jumlah starternya makin bertambah bisa hingga kisaran 25 peserta.

“Dari yang awalnya hanya 10 starter, berkembang menjadi 19 starter. Terakhir malah di event HDC sampai ada yang tidak lolos QTT, itu menandakan ini kelas bagus untuk pembibitan dan harus didukung semua pihak supaya bisa menggelar kelas ini,” harap istri dari Adelia ini.

Tinggal dilihat saja di seri perdana one prix minggu depan nih. ATH