Oneprix 2019 Sentul (Seri 3) : Race 1 Novice, Janji Hati Terpenuhi, Herjun AF asal Pati Raih Podium Tertinggi

Podium Race 1 Novice OnePrix Sentul, Aldiaz Podium Kedua

Otoinfo.id-Pertarungan race 1 Novice pada seri ke-3 OnePrix Championship di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jabar akhir pekan ini (1/9) dibumbui ambisi Herjun AF. Rider yang membela tim ART Yogyakarta ingin memblas kegagalannya di dua seri sebelumnya. Menempati pole potition rider asal Kota Pati, Jateng itu punya kans untuk memenuhi janji hati raih podium tertinggi. Hasilnya?

Baca Juga : Hasil Final OnePrix 2019 (Seri 3): Sentul International Karting Circuit Minggu 1 September

Lap-lap awal, rider dengan nomor start 46 itu memipin dibayangi Aldiz Aqshal Ismaya (Yamaha Babarafi Semoga Abadi Zyrof47) dan Wahyu Nugroho (Yamaha Bahtera Racing). Ketiganya terlihat menjaga ritme racing line pada suhu terik. Pertarungan panas, suhu aspal pun panas. “Tak hanya set up suhu, kualitas bahan bakar pun beda dengan dipakai latihan dan MP lalu. Setting AFR-nya harus benar-benar tepat,”ungkap Hari Sayur, mekanik yang memback up pacuan Aldiz Aqsal Ismaya.

Herjun AF Duel Dengan Aldiaz Aqsal

Baca Juga : OnePrix 2019 Sentul (Seri 3): Rookie Race 1, Beda ‘Kasta’ Aldi Satya Podium Juara, Unggul 12 Detik!

Yup, masuk lap ke 5 Aldiaz ambil alih Herjun.Disaat yang sama beberapa rider bergelimpungan dan terpaksa ditandu. Aldi Satya Mahendra yang sangat perkasa di kelas Rookie race 1 dan race tadi pagi pun tak bisa melanjutkan pertarungan. Diungkapkan oleh Diki Hestu, ayahnda Aldi Satya memang ada gangguan dengan sistem suspensi.

Baca Juga : OnePrix 2019 Sentul (Seri 3): QTT Novice, Sangat Rapat, Herjun AF Fantastis 54.175 Detik

Masuk lap ke10 dari total 25 lap tinggal 4 rider yang saling tempel dan meninggalkan rombongan yakni Herjun AF, Aldiaz Aqsal, Wahyu Nugroho dan Murrobil Fathoni (Proliner 549 Kaboci). Jarak ke-4nya sangat rapat.Yup, makin menarik dan terjadi perubahan posisi lagi, Herjun memimpin diikuti Wahyu, Aldiaz dan Murrobil. Seperti mengalami gangguan engine, Aladiaz kembali merosot dan diambil alih Murrobil. Disaat yang sama Herjun dan Wahyu mulai membuat gap dengan Murrobil dan Aldiaz.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi OnePrix 2019 Seri 3: Sentul International Karting Circuit 31 Agustus

Apes bagi Murrobil di dua lap sisa terhenti lajunya lantaran alami insiden di tikungan pertama. Padahal saat itu sudah berada diposisi ke-3 dan berpeluang mengulang podiumnya pada seri perdana di tasikmalaya lalu. Alhasil, Herjun rider kebanggan Bumi Mina Pati sukses meraih podium tertinggi diikuti Wahyu Nugroho dan Aldiaz Aqsal Ismaya. Congratz! Wawan/Guntur