OnePrix 2019 Tasikmalaya: Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Tahun Kedua Makin Menggoda

Otoinfo.id-Pertama kali muncul dibalap nasional awal tahun lalu, kini Pirelli Diablo Rosso Corsa II tetap eksis dan terus dikembangkan. Eksis dengan support event kejurnas dan kejurda, juga support tim-tim balap di beberapa region. Terus dikembangkan melalui riset sesuai kebutuhan balap dengan karakter sirkuit di Indonesia. Hasilnya? Makin menggoda dari sisi teknis dengan riset yang ditempuh dan menggoda pula dari sisi market. Mantap!

Diablo Rosso Corsa II, Makin Menggoda

Baca Juga :YCR 2019 Seri 1 Boyolali : Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Kuasai Kelas Expert, Novice dan Rookie

“Ini adalalah tahun kedua bagi Pirelli Diablo Rosso Corsa II turun dibalap nasional. Pirelli Diablo Rosso Corsa II adalah ban yang dikembangkan dari ‘DNA’ Racing (superbike). Awal tahun 2018 lalu diluncurkan satu tipe Diablo Rosso Corsa II ukuran 90/80-17. Seiring dengan kebutuhan dan kemajuan dunia balap Indonesia, pada akhir 2018 diluncurkan kembali satu tipe baru dengan pengembangan size yakni 100/80-17. Nah, untuk 2019 kami full terjun di kejurnas dan kejurda. Untuk kejurnas MotoPrix dan OnePrix, full sponsor di MotoPrix dann sponsor pendamping di OnePrix,”kata Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Departement, Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts (AOP), pemegang merek Pirelli di Indonesia.

Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Departement, Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts (AOP) (Kanan)

Baca Juga : Casytha Nathania PARD Pirelli Manahadap Road Race 2019 Boyolali : Pembuktian Potensi M. Yordan

Bahkan, kini pun sudah dilengkapi dengan size 110/70-17,”Pada tahun pertama (2018) Pirelli memutuskan untuk buat ban balap. Selain terus dikembangkan melalui riset, juga mengararah pada strategi marketing. Salah satunya dengan jadi ban resmi MotorPrix terlebih dahulu. Itu karena Pirelli ingin lebih serius terhadap market ban balap di tanah air, one make tire bagian dari strateginya. Kedepan tetap akan fokus dengan pengembangan ban balap ini,  juga tetap akan support tim-tim nasional supaya bisa lebih berprestasi lagi,”ungkap sumber informasi terpercya yang notabene sebagai penasehat strategi Pirelli (non formal) seraya bilang untuk pencapian penjualan pada semester pertama mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun kemarin.

Mlethiz (Kiri) : Best Time Meningkat

Baca Juga : Yamaha Bahtera Racing, IRC Hengkang, Pirelli Datang, Kenapa?

“Tahun lalu untuk Sirkuit Bukit Peusar dengan ukuran 90/80-17 catatan waktu masih 1 menit bersih (1.00.060). Tahun ini dengan ukuran 100/80-17 depan belakang bisa 59, bahkan di Kamis bisa 58,8 detik. Cuma memang motor terlalu liar dan susah dipakai, makanya pakai mesin yang lembut,”beber Haris Sakti Prabowo akrab disapa Mlethiz tuner papan atas yang mengawal tim ART (Astra Motor Racing Team) Yogyakarta saat jumpa di OnePrix Championship Tasikmalaya, Jabar seri ke-2 akhir pekan kemarin (3-4/8). Jadi catatan, dengan dukungan Pirelli Diablo Rosso Corsa II, dua race podium kategori expert jadi milik korekan Mlethiz. Race 1 oleh Afridza Syah dengan Sonic 150R dan race 2 lewat Fitriansyah Kete pakai Honda Supra GTR. Sip! TaufikNR/GunturTH