Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Velg Racing Boy Masih Jadi Andalan, Paling Banyak Tipe SP 522!

Otoinfo.id – Tidak bisa dipungkiri kalau velg asal Malaysia itu masih jadi andalan di ajang balap paling tinggi di Indonesia yakni Oneprix 2019. Pada putaran kedua kemarin (4/8), velg Racing Boy (RCB) tipe SP 522 yang dominan dipakai para pembalap.

Yang menarik nih, tim-tim yang tidak disupport oleh RCB tetap memilih velg tersebut. Bukan lantaran trend, tapi ini soal kualitas dan kekuatannya. Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmlaya sebagai tempat penyelenggaraan ajang Oneprix memiliki karakter yang susah. Dimana jalurnya naik turun dan banyak tikungan rolling speed.

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Booth Produk N1, Didalam Hebat, Diluar Memikat

Nah, disitu velg RCB SP 522 itu diuji. Kestabilan velg tersebut mampu menghantarkan para pembalap dipodium juara. Kalau boleh dikatakan, ada 85 persen yang pakai velg RCB SP 522. Mulai dari kategori Expert, Novice dan Rookie, hampir semua peraih podium pakai velg yang didistribusikan oleh PT Enwan Multipartindo, sebagai pemegang RCB, UMA Racing, Proliner dan R9.

Oh ya, PT Enwan Multipartindo juga turut mendukung ajang balap Oneprix 2019. Itu merupakan bentuk totalitasnya dalam turut serta membantu kemajuan otomotif Indonesia khususnya balap roda dua.

Baca Juga : Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Sulit Dikalahkan, ‘Upin-Ipin’ ART Jogja Tinggalkan ECU Standart U-12?

Untuk RCB SP 522 ini memang sudah jadi andalan para pembalap beberapa tahun belakangan. Mulai dari pabrikan hingga privateer pasti lebih pilih velg tersebut. Soalnya nih, berat pada velg RCB SP 522 lebih ringan 1 kg dari velg bawaan. Selain ringan tentunya stabil dong.

Jadi masih ragu dengan velg dengan desain palang yang aerodinamis ini? Buat harian maupun modifikasi juga oke! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here