Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri2): Andalkan Mavic,Boy Arbi Optimis Lolos dan Juara

Boy Arbi Febri, Kawahara Honda.

Otoinfo.id – Kejuaraan nasional Oneprix 2019 putaran kedua berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (3-4/8). Pada hari pertama sebelum masuk ke babak kualifikasi, ada sesi free pratice (FP) atau latihan bebas. Untuk kali ini, hasil FP tidak dibagi seperti seri pertama.

Seri kedua ini pembagian grup antara ganjil dan genap. Seperti di kelas Expert, ada 40 starter yang ambil bagian. Nantinya akan diambil 24 starter yang lolos QTT dan sisanya akan masuk di kelas Expert Challenge. Nah, salah satunya Boy Arbi dari Kawahara Honda yang bakal menjadi ancaman di kelas ini berada di posisi ke-23. Artinya pembalap bernomor start 2 ini berada di grup ganjil untuk babak kualifikasi nanti.

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmlaya (Seri 2): Hadirkan Empat Brand Sekaligus, Ini Alasan N1 Ikut Support

Melihat hasil seri 1 Oneprix dan Motoprix, Boy berhasil meraih hasil yang baik. Di salah satu race Motoprix, Boy berhasil meraih podium ketiga. Tentu dengan hasil yang baik dan di Sirkuit yang sama, Boy punya target bisa mendapat podium utama.

Aksi Boy Arbi.

“Kalau untuk setingan masih sama, dari Oneprix seri satu dan Motoprix kemarin tidak ada perubahan. Pastinya dengan hasil kemarin, saya optimis bisa lolos dan dapat hasil lebih baik lagi,” ungkap Boy.

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Satu-Satunya Wakil Kalimantan, Rider Tani Jaya Ini Siap Kasih Kejutan?

Menariknya adalah knalpot yang dipakai pada pacuan Honda Sonic. “Itu tipe terbaru dari knalpot Kawahara. Silencer memang begitu, kecil. Jadi atasnya itu dapet,” kata Boy seraya sebut Mavic, nama untuk knalpot terbaru yang dimaksud.

Knalpot Kawahara.

Yup, akankah Boy mampu lolos di babak kualifikasi dan meraih hasil lebih baik lagi? Kita nantikan saja aksi Boy bersama Kawahara Honda. Aji/Wawan