Oneprix 2022 (Seri 1): Fenomena Ukuran Baru Ban Pirelli untuk Seeded, Bagaimana Komentarnya?

Otoinfo.id – Oneprix 2022 Seri 1 di Sentul Kecil (11-12/6) tidak cuma menyajikan pertarungan dan aksi para pembalapnya. Tapi juga ada fenomena baru ban baru dari Pirelli yakni ukuran yang naik satu tingkat dari sebelumnya. Ini merupakan regulasi baru yang memang wajib digunakan oleh para peserta terutama kategori OP1 Expert atau Seeded.

Jadi ban Pirelli mengeluarkan ukuran ban baru untuk belakang dengan naik satu tingkat yakni dari awalnya 100/80-17 jadi 110/70-17. Untuk jelasnya bisa baca disini. Oh ya, ban yang dimaksud adalah ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang notabene ban khusus balap motor dan itu ban resmi Kejurnas.

Baca Juga:   Hasil One Prix Sentul 17 September 2023 - Seri 4

Baca Juga : Oneprix 2022 (Seri 1): Awas! Pendatang Baru Seeded Aldiaz Aqsal Sudah Naik Podium

Menurut penuturan beberapa mekanik seperti Leon Chandra dan Om Hawadis, konteks ini merupakan sebuah tantangan baru karena harus melakukan seting ulang. “Pengaruhnya sangat banyak,” ucap Leon Chandra dengan bendera Racetech Performance.

Ukuran Ban Baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II untuk Belakang (110/70)

“Selama ini yang jelas riding style para pembalap sudah nyaman dengan regulasi tahun-tahun lalu. Dengan adanya ban baru ini ya memang harus seting ulang. Seperti suspensi dan tinggi motor harus di seting,” sambung Om Hawadis HDS Racing yang merupakan mekanik senior itu.

Baca Juga:   Moto2 2018 Sepang : Ini Pesan 'Abidin San' Untuk Topan!

Pada intinya dengan hadirnya ban baru ini jadi PR bagi para mekanik dan pembalap tentunya. Namun hal itu ditanggapi dengan baik oleh para mekanik dan pembalap.

Baca Juga : Oneprix 2022 (Seri 1): Catatan Sabian Fathul ‘Aditama Berau’, Kasih Ancaman Beginner!

“Di situlah kita benar-benar diuji, yang paling cepat setingannya ketemu siapa,” kata Om Hawadis yang menghantarkan Reynaldi Pradana meraih kemenangan di Race 2 OP1 serta podium ketiga di Race 1 OP1.

Baca Juga:   Oneprix 2022 Tasikmalaya (Seri 2): Hebat! Eca Sabana 'Sapi Edan Racing' Start Terakhir Finish Kedua