OnePrix-MotorPrix 2020: Sah!! RCB Jadi Velg Resmi Kejurnas, Ini Faktanya!

Support RCB di Setiap Event Balap Race.

Otoinfo.id-Patut dicermati bahwa dalam Buku Peraturan Teknik Olahraga Sepeda Motor Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) ada beberapa poin yang menarik. Salah satunya yang ada di halaman 29 poin 7 yang menyebutkan spesifikasi dan ketentuan teknik underbone di OnePrix dan Motorprix untuk velg/rim yang boleh digunakan merk RCB dengan ukuran minimal 160.  Lantas apa yang mendasari keputusan tersebut? Yuk..disimak!

Salah Satu Model Velg RCB Terkenal Ringan

Baca Juga : MotoGP 2020: Inikah Pacar Baru, Jorge Lorenzo?

Pastinya, bukan tanpa alasan keputusan tersebut pada akhirnya disahkan. Bahwa IMI mengeluarkan regulasi ini setelah melihat fakta di lapangan. Di setiap event balap di tanah air baik Kejurda maupun Kejurnas, hampir rata-rata kuda besi pacu yang turun di sirkuit pasti menggunakan velg RCB. Dalam konteks ini distribusikan atau dipasarkan di Indonesia oleh PT.Enwan Multi Partindo (N1).

Rio Tan Manajer Support Event Promosi N1 Hadir Saat Rakernas IMI 2019

Baca Juga : Sambut Musim Balap 2020, Keluarga Galang Hendra dan Aldi Satya Gelar Tasyakuran

Bahkan untuk kuda besi yang menggunakan basic Yamaha MX King atau Honda Sonic 150R, sudah bisa dipastikan 90 persen memakai velg RCB type SP522. Ini velg yang kuat dengan image ringan dan kokoh (selama tidak terjadi tabrakan atau kres berat). Menurut Rio Tan selaku Manajer Support & Promosi dari PT. Enwan Multi Partindo (N1), selaku distributor resmi part RCB asal Malaysia mengatakan. “Terima kasih kepada IMI yang mana pada rakernas 2020 telah memberikan apresiasi kepada RCB untuk menjadi velg resmi Kejurnas,”ujar Koko Rio-sapaan akrabnya.

Pembalap Muda-Berbakat Aldiaz Agsal-Ismaya Mengakui-Kelebihan Velg RCB

Baca Juga : KARBU (Komunitas RX King Bantul): Kopdar Rutin Kampus ISI

“Ini pastinya tidak lepas atas kontribusi RCB kepada event-event dan tim-tim balap baik skala nasional maupun daerah. Dan apa yang sudah dilakukan oleh RCB khususnya di dunia balap motor,  semata- mata ingin ikut memberikan kontribusi memajukan dunia balap di Indonesia,”jelas Koko Rio lagi.

Event Balap Fun Race Velg-RCB Juga-Sudah-Menjamur

Rio juga menambahkan,“Tentunya apresiasi ini akan disambut baik oleh tim balap tanah air. Karena kebanyakan dari tim-tim balap mulai dari tingkat daerah hingga nasional, sudah merasakan kelebihan dari velg RCB yang terkenal ringannya itu. Dan sudah dibuktikan di panggung podium, juaranya rata-rata memakai velg RCB,”tutup orang yang selalu hadir di setiap event balap baik regional maupun nasional itu. Wawan