Open Order: Kia EV9 Segera Tersedia di Malaysia, Segini Harganya!

Open Order Kia EV9 Segera Tersedia di Malaysia, Segini Harganya!

Otoinfo – Kabar gembira bagi para penggemar mobil listrik di Malaysia! Kia Malaysia secara resmi mengumumkan pembukaan pemesanan untuk model terbaru merekayakni KIA EV9, melalui halaman media sosial resmi mereka di Facebook.

Meski belum ada rincian spesifik mengenai varian dan harga, jaringan dealer lokal telah mengungkapkan bahwa Kia EV9 akan hadir dalam dua varian yang berbeda.

Model ini, yang pertama kali muncul di Thailand, menawarkan dua varian dengan baterai lithium-ion 99,8 kWh yang mendukung pengisian daya cepat DC hingga 350 kW, memungkinkan pengisian 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 24 menit.

Baca Juga:   Wow! Yamaha Tenere 700 Meluncur di Malaysia dengan Harga Lebih Murah dari Indonesia!

Varian kedua dilengkapi dengan sistem Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan penggunaan daya hingga 3,58 kW untuk perangkat listrik lainnya.

Varian dasarnya, Earth Long Range, menawarkan jangkauan sekitar 680 km (NEDC) dengan motor listrik 201 hp dan torsi 350 Nm, serta akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,4 detik dan kecepatan maksimum 185 km/jam.

Baca Juga:   Honda RC213V Mengalami Tantangan Grip di Awal Musim MotoGP 2024

Sementara varian tertinggi, GT-Line AWD, dilengkapi dengan pengaturan penggerak semua roda bermesin ganda dengan total sistem output sebesar 380 hp dan torsi 700 Nm. Varian ini menawarkan jangkauan sekitar 647 km (NEDC).

Kehadiran Kia EV9 telah lama dinanti oleh pecinta otomotif di Malaysia sejak pertama kali muncul pada Agustus. Dengan peluncuran resminya, EV9 akan menambah keberagaman jajaran model Kia di Malaysia. Perkiraan harga untuk model ini adalah sekitar 450.000 ringgit atau sekitar Rp1,5 miliar.

Baca Juga:   Modenas Ninja ZX-25R: Versi Sporty dan Mahal dari Kawasaki Ninja ZX-25R

Meskipun Kia EV9 sudah diperkenalkan di Indonesia tahun lalu dengan satu varian GT-Line yang dibanderol seharga Rp1,97 miliar (OTR Jakarta), kehadirannya di Malaysia tetap menjadi berita yang dinanti-nantikan.

Dengan dibukanya pemesanan Kia EV9 di Malaysia, para konsumen dapat segera melakukan langkah pertama untuk memiliki mobil listrik canggih ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi kendaraan ramah lingkungan di Malaysia! Otoinfo.