Pahami Ini!! Sebelum jadi Kolektor Vespa PTS

Pahami Ini!! Sebelum jadi Kolektor Vespa PTS

Otoinfo – Vespa PTS, sebagai salah satu jenis Vespa klasik yang dirancang oleh Corradino D’Ascanio, memiliki sejumlah fakta menarik yang membuatnya menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia. Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang yang perlu kamu ketahui:

Body Lebih Ramping

Vespa PTS memiliki keunikan dengan body yang lebih ramping jika dibandingkan dengan Vespa super atau PX yang memiliki body lebih besar. Meskipun memiliki dimensi yang lebih kecil, motor ini menjadi langka sejak diproduksi pada tahun 2012. Harga yang tinggi bukanlah halangan bagi para pecinta Vespa klasik yang tetap bersemangat untuk memilikinya.

Baca Juga:   Mitsubishi Pajero 2010 Diesel Matic: SUV Legendaris dengan Harga Menyentuh Tanah!

Masalah Pada Kabel Gas

Salah satu tantangan yang sering dihadapi oleh pemilik Vespa PTS adalah masalah pada kabel gas. Terutama ketika digunakan untuk touring dalam perjalanan panjang, motor ini sering mengalami kendala pada bagian ini. Meskipun demikian, ketertarikan yang tetap tinggi, mungkin karena tantangan perawatannya menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat Karburator Sulit Dijangkau

Kesulitan dalam mengakses tempat karburator menjadi ciri khas Vespa PTS. Pemilik yang sudah lama memilikinya mungkin sudah terbiasa dengan kesulitan ini, terutama saat melakukan perbaikan. Meskipun sulit dijangkau, pemilik merasakan kesenangan tersendiri dalam mengatasi tantangan ini, yang menjadi bagian dari pengalaman memiliki motor klasik ini.

Baca Juga:   Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024! Mesin Terbaru, Namun Pentingnya Memilih Solar yang Tepat

Suku Cadang Semakin Mahal

Harga suku cadang Vespa PTS semakin mahal seiring berjalannya waktu. Lampu depan, body, atau suku cadang lainnya mengalami peningkatan harga yang signifikan. Hal ini membuat motor semakin dianggap sebagai barang antik yang mahal dan dicari oleh banyak orang. Meskipun mahal, hal ini tidak mengurangi daya tariknya di kalangan penggemar Vespa klasik.

Baca Juga:   Rahasia! Modifikasi Suzuki RC 100 Bravo: Transformasi Mudah dan Harga Terkini Terungkap!

Kecil Tapi Tarikan Mantap

Meskipun ukurannya kecil dan ramping, tetapi tetap memiliki tarikan yang mantap. Dengan tenaga 100cc, Vespa ini masih cocok untuk digunakan dalam perjalanan touring. Keunggulan lainnya adalah tarikan yang ringan dan kecepatan yang lincah, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggemar Vespa yang mencari kombinasi antara ukuran kompak dan performa yang handal.