Pasang Master Brake System RCB S1 14MM, Ternyata Mudah dan Fungsional!

Otoinfo.id – Bicara produk RCB atau Racing Boy yang asalnya Malaysia memang tidak ada habisnya. Ya, ini adalah produk yang sedang kondang di balap maupun modifikasi atau harian. Banyak produk yang beredar, mulai dari velg, spion, handle rem, master brake, kaliper dan masih ada lagi.

Kali ini akan bahas Master Brake System RCB S1 14mm. Master Brake System tipe ini sudah teruji kemampuannya. Berbahan aluminium alloy, warna tampilan yang juga tidak mudah pudar karena telah melalui proses pewarnaan dengan system anodizing.

Baca Juga : RCB Rear Brake Pump S1, Bikin Pengereman Makin Mantap!

Master Brake System RCB S1 14MM

Perlu diketahui juga, Master Brake System RCB S1 14mm ini selain bikin tampilan motor makin fashionable, ternyata juga fungsional. Artinya tidak mengubah cara kerja standard-nya. Semua masih berjalan normal. Yang pasti setelah pakai Master Brake System RCB S1 14mm, sistem pengereman jadi lebih mantap.

Master Brake System RCB S1 14mm ini universal, bisa dipasang di motor apa saja. Baik sport, bebek dan matic semua masuk. Untuk warna juga beragam, tergantung selera. Pemasangan tidak sulit, tinggal pasang saja alias plug and play.

Terkecuali bagi motor bebek ataupun matic, harus meng-custom bagian cover sedikit. “Pemasangan mudah, fungsional juga. Ada bracket spion, bracket tabung, lalu ada dua pilihan baut yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Switch rem juga tetap berjalan normal. Tidak perlu disetel berkali-kali sudah jadi.,” ungkap Dadang, mekanik dari Saka Jaya Motor, Banjarnegara, Jateng.

Switch lampu rem tetap fungsi.

Baca Juga : Tips Modifikasi Motor di Masa Pandemi Virus Corona, Pilihan Praktis Pakai Part RCB

Soal fitur, Master Brake System RCB S1 14mm ini memiliki 3 fitur. Yang pertama ada Folding Levers For Mitigating Damage ; tuas lipat untuk mengurangi kerusakan. Kedua Adjustable Brake Lever Stroke ; tuas rem yang dapat disesuaiakan, dan yang ketiga ada Mode Of Forged Alloy With Hard-Anodized Surface To  Increase The Corrosion Resistance And Surface Hardness ; sistem pembentukan dengan cara ditempa, setelah itu proses pelapisan (anodized) pada permukaan meningkatkan ketahanan korosi buat menciptakan kekerasan permukaan. Aji