Pasca Ikuti Training Of Trainers (TOT), Team Resque IMI DKI Jakarta Kembali Ke Posko Bencana Banten!

Bergerak Cepat Tanggap Bencana

OtoInfo.Id-Salut dan patut diapresiasi. Seolah tanpa lelah Team Resque IMI DKI Jakarta yang baru saja selesai mengikuti TOT (Traing Of Trainers)  selama 3 hari (27-29/12) lalu, Minggu (30/12) kemarin para relawan itu sudah bergerak kembali menyalurkan dan membantu saudara-saudara kita yang terkena korban bencana di Selat Sunda.

Training Of Trainers (TOT) selama 3 hari 27-29 Desember dengan berbagai materi

“Dengan kekuatan Kebutuhan pangan, sandang, obat-obatan serta ambulance dan 18 team medis dokter bergerak menuju lokasi bencana,”kata Dodi Irawan selaku Sekretaris IMI DKI Jakarta seraya bilang tim langsung mendapat arahan dari Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko untuk berkordinasi dengan IMI Banten yang membuka posko dilokasi bencana.

Team yang terdiri dari klub-klub IMI DKI yang bergabung dengan team rescue dikomandanin Leo dan klub silverian Lilik membawa kloter ke-5 dan 6 dari rangkaian sosial Keluarga besar IMI DKI. “Bantuan ini tergolong sangat besar dan komplit dari semua kebutuhan-kebutuhan dilokasi pengungsian. Sebelum diberangkatkan team rescue berkordinasi dengan badan-badan terkait untuk penangulangan bencana kebutuhan-kebutuhan yang di perlukan,”lanjut Dodi.

Koordinasi Dengan Posko di Lokasi Bencana

Pastinya, kegiatan sosial ini bagian dari 3 pilar IMI yakni olahraga, bakti sosial dan pariwisata. Ini artinya sebagai  upaya menjalankan amanah organisasi IMI. Wawan