Patut Dicatat! KTM dan VR46 yang Banyak Sumbang Pembalap untuk 2022, Ditunggu Pabrikan Lainnya

Rossi bersama murid VR46 Academy

Otoinfo.id – Tidak dipungkiri jika saat ini KTM adalah penyumbang pembalap terbesar di kejuaraan MotoGP. Sebut saja ada lulusan Red Bull Rookies Cup yang merupakan ajang pencarian bakat oleh KTM seperti Johann Zarco, Lorenzo Savadori, Lorenzo Baldassarri, Stefano Manzi, Fabio Di Giannantonio, Joan Mir dan masih ada lagi.

Nama-nama tersebut ada beberapa yang memang kini menjadi pembalap top di MotoGP. Bahkan Joan Mir baru saja keluar sebagai juara dunia MotoGP musim 2021 kemarin. Nah, yang perlu dipahami adalah beberapa nama pembalap top di MotoGP ini memang sebagian tidak terikat kontrak dengan KTM sejak awal, kecuali Oliveira, Binder, Gardner dan Fernandez yang di 2022 ini akan membela pabrikan dari Austria itu.

Brad Binder

Baca Juga : Drag Bike 2022: DMC Siapkan KTM Pakai NOS? Ini Kata Bos Adry!

Lalu lebih lanjut ada akademi VR46 milik Valentino Rossi. VR46 Academy terbukti sukses melahirkan pembalap top seperti Luca Marini, Pecco Bagnaia dan Marco Bezzecchi. Mereka semua akan tampil di MotoGP 2022 dengan pacuan Ducati. Ada juga Franco Morbidelli yang akan membela tim pabrikan Yamaha.

Tentunya dari KTM maupun VR46 Academy, keduanya saat ini merupakan penyumbang pembalap terbanyak dari pencarian bakat dan akademi mereka untuk MotoGP 2022.

Pada bagian lain, menarik ditunggu dari pabrikan Honda, Ducati, Suzuki dan Aprilia. Sebagai info saja kalau Honda tengah mencari bakat baru lewat kejuaraan Asia Talent Cup dan nantinya diproyeksikan ke Honda Team Asia di Moto2 yang diharapkan bisa melahirkan the next Takaaki Nakagami.

Asia Talent Cup

Baca Juga : Bukan Masalah Gaji! Ternyata Ini Alasan Andrea Dovizioso Berpisah Dengan Ducati!

Selanjutnya Aprilia secara diam-diam juga sedang mencari bakat lewat kejuaraan macam ATC dan Rookies Cup di negaranya. Nah, pastinya menarik ditunggu talenta-talenta baru dari pabrikan lain selain KTM ataupun akademi milik Valentino Rossi. Aji

Jos! Duo Pembalap Yamaha Aditama Mendominasi Pra Final Road Race Bulungan 2022

Mengenal Ban Pirelli Scorpion MX32 Mid Soft, Ban Motocross yang Dipakai Kroser MXGP

Sesuai Ekspektasi, Kaum Muda Gemari All New R15 Connected