Penasaran Mengenai Kapan Pensiun, Ini Jawaban Marc Marquez!

Otoinfo.id-Belakangan ini isu pensiun memang menjadi topik pembicaraan hangat bagi fans MotoGP. Seperti Jorge Lorenzo yang mengalami kesulitan beradaptasi dengan Honda, secara mengejutkan meninggalkan dunia MotoGP pada akhir musim 2019 lalu.

Tidak hanya itu, Valentino Rossi selaku salah satu legenda balap yang masih aktif juga terancam akan pensiun setelah kontraknya habis akhir tahun 2020 mendatang.

Baca Juga : Punya Masalah Pada Bagian Lengan, Iker Lecuona Putuskan Naik Meja Operasi

Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh media untuk menanyakan hal yang sama kepada sang juara bertahan. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez.

Marc sendiri mempunyai jawaban yang unik dimana ia hanya ingin pensiun ketika performanya sudah tidak lagi kompetitif. Tidak ada patokan usia yang tetap bagi Marquez mengenai kapan ia akan benar-benar berhenti dari pekerjaannya sebagai pebalap profesional.

Baca Juga : Joan Mir Sadar Diri Jika Dibandingkan Dengan Marc Marquez, Beda Level?

Begini katanya, “Saya akan selalu bertarung untuk memperebutkan titel di sepanjang karier. Ketika saya tidak lagi punya kans meraih titel juara, itu adalah waktunya untuk pensiun,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Tidak masuk akal kalau berada di MotoGP hanya untuk membalap saja. Saya berada di MotoGP untuk berjuang meraih kemenangan dan gelar juara dunia,” sambung pembalap dengan julukan The Baby Alien itu! Taufik