Pendaki Wajib Baca! New Honda Vario 125 2022 Bakal Jadi Teman Pendaki, Mengapa Demikian?

Potret New Honda Vario [email protected]

Otoinfo.id-  Berita dirilisnya New Honda Vario 125 pada 26/09/2022 di Cikarang, Bekasi, Jawa barat oleh PT.Astra Honda Motor, langsung menjadi berita hangat masyarakat Indonesia. Mengingat skutik baru ini muncul saat Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tengah mengalami kenaikan.

Mengutip dari laman detikoto,”Hari ini kami menghadirkan skutik favorit di kelasnya, New Honda Vario 125,” ujar Presiden Director PT Astra Honda Motor, Keichi Yasuda saat peluncuran di AHM Safety Riding and Training Center, Jalan Edelweis, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (26/9/2022)

Fitur pada New Honda Vario 125 2022 @PT. Astra Honda Motor

Salah satu aspek yang menjadi titik fokus utama masyarakat adalah keiritan skuter matik pabrikan PT. Astra Honda Motor ini. Disisi lain penambahan fitur futuristik nan fungsional juga tidak tidak luput dari sorotan seperti lampu yang sudah menggunakan full led beserta panel odometernya dan juga tersematnya Usb Box Charging.

Baca Juga:Tampil Lebih Sporti, New Honda Vario125 Siap Bikin Bangga Penggunanya

New Honda Vario 125 mengalami penambahan fitur dan upgrade di beberapa komponen, contohnya saja pada bagian body motor. Masih menggunakan desain V-shape sama seperti versi sebelumnya, akan tetapi pada sektor body bagian tengah ada sedikit perluasan tepatnya di area ruang gerak kaki. Hal ini membuat space yang didapatkan lebih luas dibanding versi sebelumnya. Kesan lebih nyaman akan terasa saat pengendara melakukan mobilitas gerak kaki saat berkendara. Selain itu dengan space jarak kaki yang lebar juga bisa diselipkan ransel jika pengguna tidak ingin ribet menggendong tas diperjalanan, fungsional bukan.

Pada segmen kaki-kaki juga mengalami perubahan yakni diameter pelek menggunakan ukuran 2,15 inchi pada bagian depan, dan untuk bagian belakang berukuran 2,5 inchi naik satu step dari versi sebelumnya. Hal ini dibarengi dengan penggunaan ban depan yang berukuran 90/80-14 serta pada bagian belakang berukuran 100-90-14, lebih lebar dari versi sebelumnya, Menjadikan handling dan tingkat kestabilan saat berkendara terjaga. Nah, seringkali para pendaki kan membawa barang bawaan yang cukup berat, dengan ubahan yang dilakukan pada skutik baru ini akan sangat cocok dan membantu para pendaki ketika sedang dalam perjalanan menuju basecamp pendakian.

Baca Juga:Harga Pertamax Melejit, New Honda Vario 125 Masih Bisa Pakai Pertalite Atau?

Ilustrasi Konsumsi Bahan Bakar New Honda Vario 125 [email protected] Astra Honda Motor

saat ini aspek keiritan adalah aspek yang paling dicari pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua. New Honda Vario 125 diklaim lebih irit jika dibandingkan dengan kompetitor lain dikelasnya. Pasalnya hanya dengan satu liter bensin skutik ini mampu menempuh jarak sejauh 51.7 kilometer hal ini bukan opini semata karena ada uji konsumsi bahan bakar yang dilakukan Honda menggunakan metode WMTC (World Motorcycle Test Cycle) Euro 3, dengan posisi fitur sistim idling stop menyala.

Tidak ketinggalan, tersematnya fitur USB charger di console box akan memudahkan para pendaki nih. Pasalnya perjalanan menuju base camp pendakian pasti akan melewati medan jalan perbukitan dan mungkin juga jalanan ini asing bagi para pendaki. Penggunaan Maps akan sangat membantu mereka, nah disisi lain daya baterai pada ponsel juga harus terjaga, problem akan tersesat atau salah jalan menanti para pendaki. Dengan adanya fitur USB box charging ini membuat para pendaki lebih merasa nyaman dan aman ketika tengah menuju base camp pendakian.

Baca Juga:Harga BBM Melejit! PT. AHM Luncurkan Motor Paling Irit ‘New Honda Vario 125’

Jika kalian tipikal pendaki yang menggunakan sepeda motor sebagai teman perjalanan, menuju base camp pendakian. Kendaraan yang irit akan sangat membantu, mengingat kegiatan pendakian pasti memakan waktu, tenaga dan biaya, baik biaya untuk konsumsi saat perjalanan ataupun konsumsi bahan bakar.

Dengan menggunakan skutik ini sebagai teman saat diperjalanan, tentunya akan memangkas biaya pendakian. Alokasi dana untuk biaya perjalanan bisa difungsikan ke hal lainya seperti logistik, upgrade alat dan sebagainya.Galih

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here