Pengapian Total Los Bisa Buat Harian? Ini Penjelasannya!

Otoinfo.id – Modifikasi pengapian total los pada sepeda motor sudah tidak asing lagi, khususnya untuk balap motor seperti drag bike dan road race. Pengertian total los adalah sistem dimana arus listrik yang menyuplai CDI bukan lah sepul, melainkan baterai atau aki.

Nah jadi modifiksi total los ini sudah tidak menggunakan magnet dan sangat bergantung kepada aki. Hal ini sangat meringankan beban mesin, karena sudah tidak ada lagi gaya tarik antara magnet dengan besi angker pada gulungan sepul.

Baca juga : Ban Pirelli Diablo Rosso Sport Ring 14 Memenuhi Kebutuhan Para Pengguna Matic

Lalu apa jadinya jika pengapian total los ini digunakan pada motor harian? apakah bisa? mari kita simak penjelasan berikut.

Pada dasarnya pengapian total los kurang bersahabat dengan pemakaian harian, karena dengan dilepasnya semua komponen, pengisian pada aki tidak ada. Jadi untuk pengisian aki harus secara manual atau aki harus dicas, akan sangat merepotkan jika baterai habis di tengah perjalanan.

Baca juga : Bos Tim Pramac Bilang Tidak Ada Tekanan untuk Jorge Martin

Hal tersebutlah yang membuat total los tidak dianjurkan untuk pemakaian harian, beda dengan balap motor yang hanya membutuhkan beberapa putaran saja.

Jadi lebih baik untuk tidak mengaplikasikan total los untuk harian ya Sob. Oke! Bagus Adit