Penting! Tips: Aman Berkendara Saat Hujan Lebat ala Honda Istimewa

Cari Aman Saat Musim Hujan

Otoinfo.id- Yogyakarta – Memasuki musim penghujan, kondisi cuaca saat ini tidak dapat diprediksi dengan pasti. Namun demikian kita sebagai pengendara sepeda motor bisa mempersiapkan dengan lebih baik seandainya dihadapkan dalam cuaca hujan lebat dan diharuskan untuk menggunakan sepeda motor dalam mendukung mobilitas.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berbagi tips agar aman berkendara saat hujan lebat.

Baca Juga:   Honda Tips: Simak Hal Berikut! Jika Kalian Ingin Selamat Saat Touring

Baca Juga:Astra Motor Yogyakarta Gandeng Media, Uji Coba Honda CB150X Explore Yogyakarta

#Cari_Aman di Musim Hujan
  1. Gunakanlah perlengkapan berkendara yang aman dan lengkap

Banyak pengendara yang tidak menghiraukan perlengkapan berkendara khususnya saat hujan tiba. Contohnya adalah penggunaan sandal atau yang lebih bahaya adalah tanpa menggunakan alas kaki. Direkomendasikan para pengendara menggunakan cover sepatu hujan agar bisa tetap menggunakan sepatu saat berkendara di tengah kondisi hujan.

Baca Juga:   Honda Custom Playground Wadahi Kreativitas Generasi Muda Yogyakarta

Tidak lupa juga pengendara disarankan untuk menggunakan jas ujan model baju dan celana yang berwarna cerah. Untuk visor helm sebaiknya juga menggunakan kaca yang bening. Visor jenis ini dapat membantu pandangan pengendara saat berkendara di tengah hujan lebat dibandingkan dengan visor berwarna gelap.

Baca Juga:Kolaborasi Astra Motor bersama Ditlantas Polda DIY dan PMI Yogyakarta

  1. Hindari berhenti atau melewati pepohonan
Baca Juga:   Tips! Touring Aman dan Nyaman Ala Honda Mania

Hujan lebat dapat menimbulkan resiko turunan yaitu pohon tumbang karena terpaan angin yang kencang. Bagi pengendara yang berteduh sebaiknya jangan di bawah pohon atau di tempat yang banyak pepohonan. Selain itu bagi pengendara yang harus tetap melanjutkan perjalanan sebaiknya memilih rute jalan yang tidak terlalu banyak pepohonan di tepi jalan.