Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Perbandingan Kecepatan Suzuki Satria FU Injeksi Vs Karburator

Otoinfo – Dalam sebuah video yang menarik perhatian dari kanal YouTube, terungkap bahwa pandangan umum tentang keunggulan motor sport dengan sistem karburator mungkin perlu dipertanyakan. Melalui uji percepatan yang teliti, Suzuki Satria FU Injeksi membuktikan bahwa inovasi mesin dan teknologi injeksi bahan bakar dapat menghadirkan performa yang mengesankan. 

Mari kita telusuri lebih jauh perbedaan signifikan ini dalam perjalanan antara dua varian Satria FU ini, mulai dari akselerasi yang memukau hingga kecepatan maksimal yang mengejutkan.

Perbandingan Kecepatan Antara Suzuki Satria FU Injeksi dan Karburator

Pada sebuah video di kanal YouTube, banyak yang meragukan kecepatan Suzuki Satria FU Injeksi dibandingkan dengan versi Karburator. Akan tetapi, hasil review menunjukkan bahwa anggapan ini patut dipertanyakan.

Kecepatan Satria FU 150 Injeksi

Satria FU Injeksi membuktikan keunggulannya dengan catatan kecepatan yang mengesankan. Dalam uji percepatan, motor ini mencapai 60 KPJ dalam waktu 3,8 detik, 80 KPJ dalam 6,5 detik, dan 110 KPJ dalam 11 detik.

Perbandingan dengan Satria FU 150 Karburator

Dalam perbandingan dengan Suzuki Satria FU Karburator, perbedaan mencolok terlihat. Satria FU 150 Karburator memerlukan 4,4 detik untuk mencapai 60 KPJ, 7,6 detik untuk 80 KPJ, dan 13 detik untuk 100 KPJ.

Baca Juga:  Kehebatan Honda Accord RS Hybrid! Sedan Jepang Seharga Rp1 Miliar yang Nyaman Bak Mobil Eropa

Pencapaian Jarak dan Kecepatan Maksimal

Satria FU Injeksi juga unggul dalam pencapaian jarak. Dalam 100 meter, motor ini mencapai 6,9 detik, sedangkan Satria FU Karburator membutuhkan 7,4 detik. Selain itu, kecepatan maksimal Satria FU Injeksi mencapai 147 KM per jam, sedangkan versi Karburator hanya 128 KM per jam.

Mesin yang Berbeda

Perbedaan kinerja ini dapat ditelusuri pada perubahan mesin secara keseluruhan. Mesin Satria FU Injeksi, meskipun memiliki bore dan stroke yang sama (162 mm x 58,6 mm) dengan versi Karburator, mengalami transformasi signifikan. Penggunaan sistem injeksi bahan bakar dan pendinginan radiator memberikan performa lebih kuat, menghasilkan tenaga maksimal 18,2 horsepower pada 10.000 RPM dan torsi 13,8 Newton meter pada 8.500 RPM.

Baca Juga:  Mengenang Mini Morris: Mobil Kecil Legendaris yang Digemari Mr. Bean, Berapa Harga Terbarunya?

Perbandingan Spesifikasi Mesin

  • Satria FU Injeksi:
    • Mesin: 147,3 cc, silinder tunggal DOHC
    • Tenaga: 18,2 dk pada 10.000 rpm
    • Torsi: 13,8 Nm pada 8.500 rpm
    • Bobot: 109 kg
  • Suzuki Satria FU Karburator:
    • Mesin: 147,3 cc, silinder tunggal DOHC
    • Tenaga: 15,4 dk pada 9.500 rpm
    • Torsi: 12,4 Nm pada 8.500 rpm

Dengan perbedaan signifikan dalam kinerja, Suzuki Satria FU Injeksi menetapkan standar baru untuk kecepatan dan efisiensi dalam kategori motor sport. Bagi para penggemar kecepatan, memilih antara Injeksi dan Karburator menjadi pertimbangan penting sesuai dengan preferensi masing-masing. Otoinfo.

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.