Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Creta dan Mitsubishi XForce

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Creta dan Mitsubishi XForce

Otoinfo – Hyundai Creta dikenal sebagai salah satu SUV yang cukup irit bahan bakar, menjadi pesaing kuat bagi Mitsubishi XForce. Namun, ada beberapa pandangan yang menyebutkan bahwa Hyundai Creta justru cenderung boros dibandingkan dengan rival-rivalnya. Bagaimana sebenarnya performa konsumsi bahan bakar Hyundai Creta jika dibandingkan dengan Mitsubishi XForce?

Berdasarkan hasil pengujian beberapa media otomotif, Hyundai Creta mencatat konsumsi bahan bakar 13.5 km/l di lalu lintas perkotaan. Pada rute tol, SUV ini mampu mencapai efisiensi hingga 20 km/l. Di sisi lain, Mitsubishi XForce menunjukkan performa yang tidak jauh berbeda.

Di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Mitsubishi XForce mampu mencatat konsumsi 14.6 km/l, sementara di rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, XForce mencatatkan angka konsumsi 19.4 km/l.

Baca Juga:   Suzuki Eeco Terbaru! Kembali ke Akar dengan Harga Terjangkau dan Sentuhan Nostalgia

Dari data tersebut, terlihat bahwa konsumsi bahan bakar Hyundai Creta dan Mitsubishi XForce cukup seimbang, dengan perbedaan yang tidak signifikan. Namun, konsumsi bahan bakar bukan satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih SUV yang tepat. Berikut beberapa keunggulan Hyundai Creta yang bisa menjadi pertimbangan tambahan.

Kelebihan Hyundai Creta

  • Ventilated Seat Fitur ini memungkinkan jok depan mengeluarkan udara sejuk atau panas, yang dapat diatur secara otomatis sesuai kebutuhan pengemudi dan penumpang depan. Ini tentunya menambah kenyamanan berkendara, terutama di cuaca ekstrem.
  • Wireless Charger Fitur pengisian daya nirkabel ini memudahkan pengguna untuk mengisi daya gadget tanpa perlu repot dengan kabel. Cukup menaruh perangkat di tempat yang disediakan, dan pengisian akan berjalan secara otomatis.
  • Console Armrest Air Purifier Fitur ini mampu membersihkan udara di dalam kabin dari debu dan kotoran, serta menghilangkan virus dan bakteri, sehingga udara di dalam kabin tetap segar dan terjaga kelembabannya.
  • Panoramic Sunroof Fitur panoramic sunroof yang hanya tersedia pada Hyundai Creta tipe Prime ini memberikan kesan mewah dan elegan, menambah nilai estetika dan kenyamanan berkendara.
  • Wireless Apple CarPlay Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu repot menghubungkan perangkat dengan kabel untuk sinkronisasi. Cukup menghubungkan perangkat secara wireless untuk masuk ke Apple CarPlay.
  • Mesin Responsif Hyundai Creta dibekali mesin berkapasitas 1.497 cc, 4 silinder, Smartstream MPI, yang juga digunakan pada Kia Sonet. Transmisi CVT-nya juga responsif, memberikan performa yang tangguh. Pengemudi bisa mengatur mode berkendara lewat pilihan Eco, Normal, Sport, dan Smart, serta pilihan traction control seperti Snow, Mud, dan Sand.
  • Kustomisasi Pembeli Hyundai Creta memiliki kebebasan untuk memilih berbagai opsi lewat layanan “Build My Own Creta”, yang memungkinkan pembeli menciptakan Creta sesuai dengan selera mereka dengan 9.000 kombinasi pilihan yang tersedia.
  • Bluelink Platform Bluelink memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk mengakses berbagai informasi pada mobil dan terhubung dengan pusat panggilan yang siap melayani 7×24 jam dalam keadaan darurat. Bluelink juga memudahkan pemilik untuk menyalakan mobil, mengunci dan membuka kunci, mengecek status kendaraan, mematikan mesin, mengatur lampu, hingga mengatur suhu AC.
Baca Juga:   Revolusi Retro! Honda Meluncurkan CB350 DLX dan DLX Pro, Bawa Sentuhan Modern yang Bikin Terpesona!

Dengan segala kelebihan tersebut, Hyundai Creta menawarkan banyak fitur yang bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. Meskipun konsumsi bahan bakar Creta dan XForce terbilang mirip, fitur-fitur tambahan pada Creta bisa menjadi nilai lebih dalam memilih SUV yang tepat.