Otoinfo – Piaggio Medley S 150 ABS telah menjalani serangkaian pembaruan pada komponen mesinnya, menghasilkan peningkatan performa yang menarik untuk diperhatikan. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi lebih dalam tentang spesifikasi mesin, konsumsi bensin, dan bagaimana perbandingannya dengan model Vespa matic.
Spesifikasi Mesin Piaggio Medley S 150 ABS
Medley S 150 ABS tetap menggunakan mesin SOHC 4 katup berpendingin cairan dengan bore 58 mm x stroke 58,7 mm. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 14,8 dk @7.750 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,4 Nm @6.400 rpm. Sejumlah peningkatan signifikan telah diterapkan, termasuk injektor baru, throttle body dengan diameter 30 mm, dan idle valve yang kini menggunakan stepper motor untuk presisi yang lebih tinggi.
Sensor MAP dan ECU baru memberikan kontribusi pada peningkatan performa, sedangkan intake klep dengan cup baru memperluas area kontak. Perubahan pada camshaft dan dekompresi juga memberikan presisi tambahan. Efek dari pembaruan ini adalah karakter mesin yang terasa lebih bertenaga, terutama pada putaran atas. Medley S 150 ABS mampu dengan mudah mengatasi skutik-skutik 150 Jepang, memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.
Konsumsi Bensin dan Perbandingan dengan Vespa Matic
Meskipun spesifikasinya memberikan peningkatan pada performa, pertanyaan kritis adalah sejauh mana konsumsi bensin Medley S 150 ABS dan seberapa mirip dengan model Vespa matic. Detail tentang efisiensi bahan bakar dan perbandingannya akan menjadi fokus utama dalam tinjauan ini.
Akselerasi dan Kenyamanan Berkendara
Peningkatan pada akselerasi juga patut dicatat, dengan Medley S 150 ABS mencatat waktu 0-60 km/jam sekitar 5,4 detik. Ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan responsif.
Meski demikian, kenyamanan tetap menjadi keunggulan Medley S 150 ABS. Mesin yang halus tanpa getaran yang mengganggu menjadikannya pilihan yang nyaman untuk perjalanan jauh maupun penggunaan sehari-hari di perkotaan.Otoinfo
More Stories
Ribuan Bikers All Varian Rayakan Anniversary RCB ke-30 Tahun, Sekaligus Nikmati RCB Day MotoGP dan Pulang Bawa Grand Prize Motor
Formasi Solid! Yamaha Racing Indonesia Targetkan Juara 2 kelas sekaligus di ARRC Mandalika 2025
Arai Agaska Belajar Langsung dari Juara Dunia, Rasakan Pengalaman Spesial di Yamaha BLU CRU Master Camp 2025