Peringati Hari Sumpah Pemuda, MPM Ajari Relawan 112 Cari Aman

Otoinfo.id – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer Honda Jatim dan NTT punya cara unik untuk peringati hari sumpah pemuda bagi relawan 112, caranya dengan pemberian bekal safety riding supaya tugasnya makin aman.

Manfaat layanan call center sangat membantu masyarakat, terlebih saat terjadi gawat darurat, masyarakat langsung menghubungi dan langsung direspon cepat seperti halnya layanan call center 112 di Surabaya.

Untuk itu para relawan membutuhkan waktu yang cepat sampai tempat tujuan, tujuannya agar para relawan bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : MPM Ajak Bonek Wani Riding, Kali ini serahkan Hasil Lelang Honda PCX Edisi Persebaya

Praktek Keseimbangan Menjadi Dasar Wajib Safety Riding MPM.

Maka dari itu MPM berharap para petugas bisa aman saat dijalan, maka dari itu MPM mencoba memberikan bantuan training safety riding kepada anggota relawan 112 dengan lokasi MPM Safety Riding Course yang berada di Sedati, Sidoarjo (3/9).

Sebanyak 20 relawan mengikuti training safety riding, dengan pemberian materi yang disampaikan tentang basic skill berkendara yg aman karena relawan ini kadang saat menerima respon darurat harus sesegera mungkin sampai di lokasi musibah.

Instruktur safety riding MPM, Yudistira Ardi mengatakan dalam menjalankan tugasnya relawan ini menggunakan kendaraan roda dua. Oleh karena itu tujuan diadakan training ini adalah agar relawan ini terbekali skill berkendara yg baik serta aman saat dijalan raya.

Baca Juga : Ini Cara MPM Berikan Informasi Tentang ADV 150 Kepada Jurnalis

“Keselamatan mereka juga terjamin, jangan sampai niat baik menolong orang yang kena musibah justru relawan sendiri yang kena musibah seperti kecelakaan lalu lintas,” bilangnya.

Kenyataannya memang benar kok, dengan pemberian materi serta praktek safety riding ternyata membuat pengetahuan mereka makin bertambah. Besar harapan MPM bisa memberikan manfaat yang berdampak besar untuk pengendara motor terutama roda dua.