Perlu Perubahan! Honda Harus Mencari DNA Baru untuk Atasi Masalah di MotoGP 2024

Perlu Perubahan! Honda Harus Mencari DNA Baru untuk Atasi Masalah di MotoGP 2024

Otoinfo – Honda kini tengah menghadapi tantangan besar di MotoGP 2024, dengan hasil balapan yang mengecewakan bagi para pembalapnya.

Untuk mengatasi hal ini, ada saran untuk mengubah “DNA” motor mereka secara keseluruhan.

Hasil Buruk Honda di MotoGP 2024

Meskipun telah melalui lima balapan, pembalap Honda dari tim pabrikan maupun tim satelit masih kesulitan menemukan performa yang memuaskan.

Dua pembalap utama dari Repsol Honda, Luca Marini dan Joan Mir, belum mampu menunjukkan performa yang memuaskan, dengan hasil balapan yang mengecewakan di GP Prancis.

Baca Juga:   Honda HR-V Turbo: Performa Buas dan Efisiensi yang Mengagumkan!

Tantangan yang Dihadapi Pembalap Honda

Di MotoGP 2024, Joan Mir bahkan gagal finis dalam balapan utama di GP Prancis, sementara Luca Marini hanya mampu finis di urutan ke-16.

Meskipun demikian, pembalap dari tim satelit LCR Honda, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami, berhasil mendapatkan hasil yang sedikit lebih baik.

Persepsi Johann Zarco tentang Masalah Honda

Zarco, yang merupakan penunggang RC213V dengan hasil terbaik untuk Honda, menyatakan kekhawatirannya atas masalah yang dihadapi tim.

Baca Juga:   Espargaro Mendominasi! Marquez Menantang! Kilas Sesi Latihan MotoGP Catalunya 2024

Dia merasa bahwa perubahan besar dalam performa motor Honda tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Meskipun Honda terus berupaya mengatasi masalah grip ban belakang yang menjadi kendala kronis mereka, Zarco merasa bahwa hal ini belum cukup untuk meningkatkan performa secara signifikan.

Perlunya Perubahan DNA Motor Honda

Menurut Zarco, perubahan yang diperlukan tidak hanya sebatas pada perangkat-perangkat terbaru, melainkan juga pada “DNA” motor secara keseluruhan di MotoGP 2024.

Baca Juga:   Perbandingan Performa Ducati Fransesco Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP 2024

Hal ini tentu bukanlah tugas yang mudah, terutama karena Honda kini tidak memiliki pembalap atau sosok yang dapat menjadi patokan dalam pengembangan motor mereka.

Marc Marquez dan Pengaruhnya pada Pengembangan Motor Honda

Sebelumnya, Marc Marquez memegang peran sentral dalam pengembangan RC213V melalui umpan balik yang dia berikan selama sesi uji coba.