Pertarungan Sengit di Kelas SUV! Hyundai Creta Hadapi Tantangan Mitsubishi XForce

Pertarungan Sengit di Kelas SUV! Hyundai Creta Hadapi Tantangan Mitsubishi XForce

Otoinfo – Pasar crossover dan SUV di Indonesia memang sangat kompetitif. Di antara berbagai model yang ada, Hyundai Creta dan Honda HR-V menjadi dua nama yang cukup dikenal. Namun, kini muncul pesaing baru yang mengguncang pasar, yaitu Mitsubishi XForce. Dengan selisih harga hanya sekitar Rp20 juta, persaingan antara Creta dan XForce semakin memanas.

Hyundai Creta: Fitur dan Kelebihan

Hyundai Creta, sebagai salah satu perwakilan dari Korea Selatan, telah berupaya keras untuk mempertahankan posisinya di segmen SUV compact. Creta menawarkan berbagai fitur unggulan yang sulit ditandingi oleh pesaingnya.

Baca Juga:   Mengapa Harga Bekas Ford Escape Melorot? Temukan 3 Kelemahan yang Membuatnya Terabaikan

Di antaranya adalah sistem audio Bose yang memberikan kualitas suara yang luar biasa, panoramic sunroof yang memberikan nuansa mewah, serta cooler seat yang menambah kenyamanan berkendara di cuaca panas. Selain itu, Creta juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti Lane Keeping Assist dan Forward Collision Mitigation (FCM).

Dari segi performa, Creta menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT yang menghasilkan tenaga sebesar 115 Ps. Dengan harga setelah diskon sebesar Rp366,4 juta, Creta menawarkan paket lengkap yang menarik bagi konsumen yang mencari SUV dengan fitur melimpah dan performa mumpuni.

Baca Juga:   Mau Beli Nissan Terra Bekas, Ketahui Dulu Kekurangannya ?

Mitsubishi XForce: Pesaing Baru yang Mengancam

Di sisi lain, Mitsubishi XForce hadir sebagai pendatang baru dari Jepang yang siap menantang dominasi Hyundai Creta. Meskipun masih baru, XForce telah menarik perhatian dengan berbagai fitur modern dan harga yang kompetitif. XForce menawarkan power backdoor yang memudahkan akses ke bagasi, AC dual zone untuk kenyamanan suhu di dalam kabin, serta auto dimming mirror yang menambah keamanan berkendara.

Baca Juga:   Konsumsi Bensin Mitsubishi XForce, Apakah Lebih Irit Dari Hyundai Creta dan Honda HR-V?

Mesin XForce juga berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT, namun tenaganya sedikit lebih rendah dibandingkan Creta, yaitu sebesar 105 Ps. Dengan harga setelah diskon Rp379,9 juta, XForce menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan SUV yang stylish dan kaya fitur.