Otoinfo – Pasar skutik di Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran SMAX 160, pesaing berat yang siap menggeser dominasi Yamaha NMAX 155.
Meskipun NMAX masih kokoh sebagai favorit global, namun SMAX 160 hadir dengan keunggulan yang bisa membuat NMAX harus bekerja lebih keras.
Pamor Yamaha NMAX memang sulit tergoyahkan, namun SMAX 160 tampil sebagai pesaing serius dengan desain yang sporty dan performa yang berkelas.
Fairing depannya mengusung konsep sporty elegan sekelas dengan NMAX, namun dengan sentuhan modern yang lebih futuristik berkat sistem pencahayaan full LED yang diterapkan.
Bagian stang yang berdesain naked memberikan kesan yang lebih agresif, menjadikan SMAX 160 sebagai skutik yang memikat mata.
Panel instrumen digitalnya memiliki desain sporty yang memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan NMAX, meski belum dapat terkoneksi dengan smartphone seperti fitur Y-Connect milik NMAX.
Keistimewaan lainnya terletak pada lubang tangki yang terletak di dashboard depan, memberikan kemudahan akses untuk mengisi bahan bakar.
Meskipun belum dilengkapi fitur terkoneksi dengan smartphone, SMAX 160 menunjukkan kemudahan dalam hal aksesibilitas.
Secara keseluruhan, desain body SMAX terlihat sporty namun ramah, memberikan kesan yang menarik tanpa terlalu agresif.
Pada sektor kaki-kaki, SMAX memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan NMAX, namun masih memberikan kenyamanan dengan suspensi depan standar dan pengereman depan menggunakan cakram.
Dapur pacu SMAX dibekali mesin 160 cc silinder tunggal full injeksi yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang impresif.
Mesin ini telah mengalami upgrade dari versi sebelumnya, menjadi 160 cc untuk memberikan performa yang lebih bertenaga.
Meskipun bersaing dengan NMAX dengan harga setara, SMAX menawarkan desain yang menggoda dan performa yang bisa membuat penggemar skutik Maxi berpikir ulang.
Pertarungan di kelas skutik Maxi semakin intens, dan NMAX harus siap menghadapi persaingan yang lebih ketat dari SMAX.
Bagaimana menurutmu, Sahabat Otomotif? Apakah SMAX mampu membuat Yamaha NMAX ketar-ketir? Kita nantikan perkembangannya!. Otoinfo.
More Stories
Ada yang Baru dari Proliner, Knalpot Pro-X Lebih Keren dengan Suara Ramah!
Kaliper Rem Belakang RCB E-45, Pilihan Tepat untuk Pengereman Lebih Responsif
Keren! Velg RCB Forged Dipakai Para Pemenang Sport 150 di Mandalika Racing Series 2025 Seri 3