Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Satya Rian Cedera Pasca Raih Podium Matic, Himalaya Tetap Gaspol ke Slawi

Himalaya UJM Jibaku.

Otoinfo.id – Dalam ajang balap bertajuk Piala Bupati Road Race Championship 2019 di Sirkuit Alun-Alun Purbalingga, Jateng (21/7), hadir tim Himalaya UJM Jibaku. Tim yang dibela oleh Satya Rian ini hasil kolaborasi Himalaya Group dan bengkel UJM Jibaku asal Banjarnegara, Jateng.

Oh ya, selain tim balap road race, Himalaya juga punya tim balap Mini 4WD alias Tamiya. Itu diungkapkan oleh komandan tim Himalaya yakni Anggit. “Saya memang suka balap road race tapi belum pernah ikut sama sekali, cuman kalau balap Tamiya ayooooo gasss!! hehehe,” candanya.

Tim berkelir kuning biru ini tarung di kelas Bebek 2T, Bebek 4T dan Matic. Hasilnya Satya Rian berhasil meraih podium ketiga di kelas Matic. Yup, hanya satu podium saja yang diraih Himalaya UJM Jibaku, tidak seperti biasanya yang selalu borong podium.

Baca Juga : Piala Bupati Road Race 2019 Purbalingga: Kelas Lokal Padat, Hadir Juga Tuner Asia

“Alhamdulillah masih dikasih satu podium di matic. Untuk yang lain mungkin masih belum rezeki. Soalnya Satya kemarin jatuh dan patah tulang saat tarung di Bebek 4T 125, itu setelah Satya dapet podium di Matic. Saat ini kondisinya sudah agak mendingan,” jelas Anggit.

Aksi Satya Rian saat memacu Matic dan podium ketiga.

Pasca cedera yang diderita Satya Rian, Anggit mengatakan kalau Himalaya UJM Jibaku tetap gaspol di Slawi akhir pekan ini. Memang jadwal balap setelah lebaran begitu padat, jadi tidak sedikit pula yang habis balap di Purbalingga langsung lanjut ke Slawi.

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Nathania Manahadap Sukses Borong Podium

“Sebenarnya dia minta buat main lokal, tapi saya gak kasih. Soalnya masih belum pulih maksimal. Paling nanti Jupiter dipakai sama Kims Racing Tegal dan dipacu Agus Chiken. Sementara lainnya dipakai sama Hendra Rian. Bismillah saja kita tetap gaspoll di Slawi,” kata Anggit yang mengaku kalau dirinya memang suka balap sejak masih duduk di bangku SMP.

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Bertenaga Sepanjang Lap, Ini Rahasia 125Z Hartech Pacuan Reza Hanum

Sementara bicara soal target di Slawi besok, Anggit tidak muluk-muluk! “Untuk target tidak kami patok, yang penting tampil aja. Juga nanti kalau jadi akan gabung dan disponsori sama Kims selaku bosnya Hendra. Tapi belum pasti itu mas, keputusannya nanti hari Kamis,” ungkapnya.

Oke, apapun itu…sukses selalu ya! Aji