Piranti Tambahan Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Otoinfo.id – Selain perlengkapan wajib yang harus dibawa saat mudik. Berikut ada tips perlengkapan tambahan ala-ala anak klub yang dibawa saat turing jarak jauh. Siapa tau aja berguna saat perjalanan mudik sobat menuju kampong halaman. Gondronk

Baca Juga : Piranti & Ritual Wajib Sebelum Mudik

Global Positioning System (GPS)
Bukan sekedar untuk gaya-gayaan saja, tapi peranti GPS ini dapat membantu memandu kita selama perjalanan. Apalagi saat mudik lebaran dengan kondisi jalan yang macet. Peranti mungil ini dapat membantu anda menemukan jalur alternatif untuk keluar dari kemacetan. Bahkan juga dapat membantu mencari jalur tercepat.

Charger HP
Biar nggak galau dan mati gaya selain tentu saja untuk menjaga komunikasi tetap berjalan, jangan lupa untuk membawa charger HP car kit yang bisa disambung di colokan lighter, pastikan peranti ini selalu tersedia.

Radio Komunikasi
Selain handphone, peran radio komunikasi juga sama pentingnya. Kita dapat men-searching channel komunitas radio komunikasi lokal di daerah yang kita lewati untuk sekedar bertanya atau informasi bantuan lainnya.

Atau ketika sobat berkendara beriringan dengan rekan atau keluarga, sobat dapat berkomunikasi dengan rekan yang berada di kendaraan lainnya tanpa harus berpikir pulsa atau kuota internet habis.

Tali Plastik
Dalam kondisi darurat, tali dapat digunakan untuk menarik kendaraan yang mogok, atau juga sebagai tali temali untuk mengikat barang bawaan di atas roof rack. Dan masih banyak kegunaan lainnya tergantung aplikasi dalam situasi dan kondisi.

Senter
Selain sebagai alat penerangan, senter juga dapat digunakan sebagai lampu emergency. Beberapa produk senter terbaru bahkan dilengkap sampai 5 mode fungsi pencahayaan, mulai sorot, kedip, laser dan lain sebagainya.

Tabung Pemadam Kebakaran
Ada baiknya sobat selalu menyiapkan tabung pemadam kebakaran (damkar). Tak hanya ketika dalam perjalanan yang jauh, namun untuk sehari-hari tak ada salahnya membawa tabung damkar.

Tempat Sampah
Biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jadi sediakan tempat sampah kecil di dalam mobil.