Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 Region B (Seri 2): Wow! Rekor Sentul Kecil Ditebas (54.599 Detik), Bukti Diablo Rosso Corsa II Berkualitas

Kiri : Hasil QTT Expert MP Sentul Kanan : Dibalo Rosso Corsa II 100/80-17

Otoinfo.id – Luarrr biasaaa!! Rekor catatan waktu tercepat di Sentul Karting Circuit atau biasa disebut Sentul kecil ini ditebas. Itu terjadi saat Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 seri kedua yang berlangsung akhir pekan kemarin (24-25/8). Sebelumnya best time di Sentul Kecil mentok di 55 detik sekian. Nah, lewat Willman Hammar dari Yamaha Bahtera Racing rekor Sentul Kecil tertebas jadi 54.599 detik. Wow!

Wilman Hammer Pecah Rekor Sentul Kecil

Tentu hal ini dipengaruhi banyak hal, mulai dari aspal yang baru, improve engine dan juga pembalap itu sendiri. Pastinya juga, faktor kualitas dan daya tahan ikut menentukan. Dalam konteks ban, maka Pirelli Diablo Rosso Corsa II-lah yang dimaksud. Ban yang distribusi resminya di Indonesia dipegang oleh PT. Astra Otoparts, Tbk (AOP) itu bertiandak sebagai official tyre alias ban resmi MotorPrix (MP) musim ini.

Hasil QTT Expert MP Sentul, Rekor 54.599 

Menurut penuturan Willy Hammer sapaan akrab pembalap bernomor 5 itu aspal saat ini berbeda jauh. Jauh dari kata bumpy. Yes, sebelumnya memang banyak tambalan pada beberapa sektor. Racing line juga tepat dan tidak ada kendala. “Apalagi adanya ban Pirelli yang sekarang menyediakan ukuran lebih lebar yaitu 100/80-17. Jadi lebih enjoy ketika bermanuver,” ujar Willy yang timnya disupport oleh Pirelli.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas Motoprix Sentul : Perdana dan Poin Sempurna (Expert), Ini Strategi Jitu Fitriansyah Kete

Fitriansyah Kete Ikut Cetak Best Time 54 Detik dengan Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Tak hanya Willy yang merasakan nyaman dengan ban Pirelli yang ukuran belakangnya lebih besar. Fitriansyah Kete pun juga. Pembalap yang membela ART Jogja itu selisih waktunya hanya 0.054 detik. Dia juga berhasil meraih double winner pada kelas tertinggi yakni Expert atau Bebek 4T 150 TU Seeded.

Aldi Satya Mahendra Best Time Naik Drastis

Hal serupa juga terjadi pada kelas Rookie. Lewat Aldi Satya peraih double winner Rookie, catatan waktunya juga berubah drastis. Novice pun juga, Aditya Fauzi mengatakan kalau memang benar catatan waktu di Sentul kecil saat ini lebih cepat.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Sentul (Seri 2) : Skill Diatas Rata-Rata, Aldi Satya Digdaya, Ini Kata Ahli Analisa

Jadi terutama memang faktor ban. Hadirnya Pirelli yang menjadi ban tunggal digunakan di Kejurnas balap motor dengan ukuran lebih besar untuk belakang, maka para pembalap dan mekanik lebih mudah untuk mencari setingan dan manuver pembalap jadi lebih optimal. “Pirelli membuktikan sebagai ban balap yang berkualitas, terbukti dengan pecahnya rekor best time di Sentul circuit. Hal ini sesuai dengan slogan dari ban Pirelli itu sendiri ” We Race What we sell, We Sell What we Race,”tukas Andreas Somawidjaja selaku Head-Pirelli Tire Departement PT. Astra Otoparts, Tbk. Mantap! Aji