Pirelli Kejurnas Motoprix Tasikmalaya (Seri 3): Lanjutkan Dominasinya, Herjun AF Juara Race Pertama (Novice)

Otoinfo.id – Pembalap asal Pati, Jawa Tengah yang membela tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta atau biasa disebut ART Jogja, mampu mendominasi hari pertama Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 yang dihelat di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmlaya (21/9). Herjun berada diurutan pertama sejak sesi latihan bebas (FP), kualifikasi (QTT) dan berakhir dengan juara race pertama kategori Novice.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas Motoprix Tasikmalaya (Seri 3): Race 1 Expert, Afridza yang Jadi Juara, Diikuti Syamsul Kedua dan Kete Ketiga

Jalannya race, Herjun sempat berada diurutan ketiga. Selain Herjun Aditya Prakoso, Aditya Fauzi dan Aldiaz Aqsal. Mereka berebut podium pertama. Menariknya persaingan ini untuk merebut poin kategori Novice antara Aditya Prakoso, Aditya Fauzi dan Aldiaz Aqsal.

Namun beberapa lap menjelang finish, nampaknya Aditya Prakoso harus bersabar. Pemimpin klasemen sementara saat ini tidak bisa melanjutkan balapan.Pada akhirnya Herjun yang jadi juaranya, disusul Aldiaz Aqsal kedua dan Aditya Fauzi ketiga.

Aksi Herjun AF.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas Motoprix Tasikmalaya (Seri 3): QTT Novice, Herjun Pole Position, ART Jogja 1-2

Atas hasil tersebut, bisa dibilang menjadi kebangkitan Herjun. Dimana pada seri-seri sebelumnya dirinya masih belum berhasil menjadi juara. Untuk hasil race pertama Novice bisa dilihat dibawah ini ya. Aji