Pirelli Kejurnas Motorprix 2019 Sekayu (Final) : Spesial! Jawara Kelas Expert, Deri Irfandi Bersama Honda Indako Kasih Bukti!

Deri Irfandi | Honda Indako KYF FIF RCB Racing Team

Otoinfo.id – Pada gelaran balap paling bergengsi di tanah air bertitle Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Region A (Sumatera), Laga pamungkas dikelas Expert kembali jadi momen spesial bagi Deri Irfandi. Dihajat di Sirkuit Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel akhir pekan kemarin (21-22/9),  Deri Irfandi melakoni pertarungan sengit bersama rider-rider terbaik Sumatera lainnya.

Honda Indako KYF FIF RCB Racing Team

Bersama Honda Indako KYF FIF RCB Racing Team, Deri kasih bukti spesial dengan memberi gelar jawara region kali pertama sejak 2014 bergabung dengan tim milik dariu Lie Min Han itu. Tidak mudah ia memperolehnya karena memang pertarungan di kelas expert sangatlah ketat. Jadi sekali melakukan kesalahan sendikut saja bisa fatal. Dari dua race berlangsung, Deri memang tak naik podium di race 1 dan hanya mampu finish kedua.

Atas hasil itu, race 2 menjadi sangat dramatis lantaran hanya terpaut 2 poin dengan Renggi Lukmana yang finish diposisi ke-4 pada race ke-1. “Race 2 sangat tegang, Deri hanya unggul 2 poin dengan Renggi dan 5 poin dengan Danial. Kami hanya minta Deri fokus dam tetap percaya diri,”ungkap Amin Widadi selaku manajer tim.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Sekayu (Final): Unggul Tipis, Deri Irfandi Bersama Honda Indako Optims

Alhasil, Deri Irfandi sukses finish ke-3 pada race ke-2, sementara Renggi Lukmana (Yamaha Suandi Padang 88) hanya mampu ke-11 sedangkan Danial (Yamaha Canasta RRT) gagal finish.

Deri Irfandi Podium 1 Kelas Expert (Honda Indako KYF FIF RCB Racing Team)

“Alhamdulillah balapan kali ini sungguh sangat ketat dan Deri Irfandi bermain dengan sangat baik sekali. Deri irfandi dibekali dengan mesin terbaru yang sangat cocok untuk bermain di sirkuit permanen yang panjang sehingga menjadi sangat percaya diri utk menjuarai pada balapan kali ini,”kata Amin lagi.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 Sentul (Sabtu)

Dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada team mekanik yang telah bekerja keras menyiapkan motor terbaik buat Deri dan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung Honda Indako Racing team,” tukas Amin yang membawa bendera tim Honda Indako KYF FIF RCB Racing Team. So, selamat atas gelar jawara region nan spesialnya. Taufik

Hasil Race 2 Expert MP Sekayu 2019
Hasil Race 1 Expert MP Sekayu 2019