Pirelli Kejurnas Motorprix Tasikmalaya (Seri 3): Pembuktian Yamaha Aira Oryza, Syamsul Arifin Podium 2 Race Pertama (Expert)

Otoinfo.id – Kembali buktikan Syamsul Arifin tunjukkan kemampuannya di race pertama Expert Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu (21/9). Pipin sapaan akrabnya meraih podium runner up untuk timnya yakni Yamaha Aira Oryza.

Pipin yang mengawali start dari podium ke-4 dari hasil QTT ini mampu melawan sejak awal start. Sempat berduel dengan rivalnya yakni Fitriansyah Kete, Pipin akhirnya bisa mempertahankan posisinya.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas Motoprix Tasikmalaya (Seri 3): Race 1 Expert, Afridza yang Jadi Juara, Diikuti Syamsul Kedua dan Kete Ketiga

Ardiansah, OwnerTim,Konsisten Jalur Podium

Ini juga menjadi hasil baik yang diteruskan oleh Pipin dan tim asal Palu itu. Sebelumnya dia dan MX-King yang dibikin oleh Bima Aditya itu juga berhasil podium di kejuaraan nasional Oneprix 2019 Sentul beberapa waktu yang lalu.”Alhamdulillah, mulai konisten dijalur podium. Ini jadi motivasi untuk race ke-2 dan event berikutnya,”kata Ardiansah selaku pemilik tim.

Menjadi bukti bahwa pernyataan dari Bima Aditya soal perkembangan riset performa MX-King karyanya mampu kasih lawan di seri ketiga ini. Terlihat pula power dari MX-King pacuan Pipin itu konsisten saat dipacu di Sirkuit yang boleh dibilang punya karakter agak sulit itu.

Podium Race 1 Expert.

Baca Juga : OnePrix 2019 Sentul (Seri 3): Akhiri Puasa Tropi, Podium Syamsul Arifin Jadi Momentum AIRA Bangkit

Untuk catatan waktunya juga berbeda. Saat race mencetak 59.318 detik, sedangkan pada babak kualifikasi (QTT) mencatatkan 59.630 detik. Yup, akankah Pipin dan Yamaha Aira Oryza mampu melanjutkan prestasinya di race kedua nanti? Kita tunggu saja. Aji/Wawan