PIRELLI MOTOPRIX 2018; Ban Pirelli Borong 8 Podium di 2 Seri Perdana Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang

OtoInfo.Id – Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II membuktikan performa terbaiknya di dua seri perdana Kejuaraan Nasional Balap Motor 2018 di gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix Region I Bengkulu dan Region IV Kalimantan di Singkawang, Minggu (4/3) Total 8 podium diborong oleh para pebalap baik seeded maupun pemula.

Di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 seri Bengkulu yang dilangsungkan di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu Selatan, pebalap Reza Fahlevi (Usaha Jaya Pirelli RCB KYT) dari Aceh memborong podium utama kelas seeded MP1 (Bebek Tune up 150 Open) dan MP2 (Bebek Tune up 125 Open).

Rheza Pahlevy Double Winner MP1 MP2 dengan Diablo Rosso Corsa II

Keberhasilan Reza mencetak double winner tidak terlepas dari kunci suksesnya yakni faktor ban. “ Saya datang lebih awal untuk latihan sekali hari Kamis sebanyak 25 lap. Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II saya akui berpengaruh pada penampilan saya sehingga maksimal di sesi kualifikasi dengan pole position di MP1 dan posisi kedua di MP2 karena masalah mapping. Karakternya lembut dan saya menyesuaikan setup tekanan bannya karena saat final, cuaca sangat terik. Akhirnya saya bisa meraih juara di MP1 dan MP2,” beber Reza.

Rheza Pahlevy Membuktikan Ketangguhan Diablo Rosso Corsa II

Karakter compound medium dalam ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ternyata menjadi keunggulan tersendiri karena dirancang dan telah teruji untuk jumlah 22 lapnya. Dengan keberhasilan Reza naik podium di kelas bergengsi, menunjukan bahwa ban Pirelli mudah untuk diadaptasi pebalap. “Yang penting kita bisa memainkan ritme balapnya seperti apa di tengah suhu trek yang sangat panas mencapai 56 derajat,”sebut Reza lagi.

Sementara podium di kelas lain dipersembahkan oleh Ahmad Saifullah, ( Yamaha Yamalube Denas FDR Pirelli KYT KYB Mimaki RCB Aceses) pebalap pemula yang meraih posisi ketiga di MP5 dan peringkat ketiga kelas MP6.

Prestasi gemilang dtunjukan Pirelli di region IV Kalimantan di Sirkuit Pasir Panjang Singkawang Kalimantan Barat. Arianto Tarzan dari Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing yang menyabut juara pertama di kelas seeded MP1 dan runner up di kelas MP2. “ Karakter Compound lebih lengket dan kembangannya membuat daya cengkeram lebih stabil diajak menikung,” ujar Arianto.

Arianto Tarzan Podium MP1 dengan Diablo Rosso Corsa II

Bukan hanya pebalap seeded yang langsung bisa beradaptasi cepat dengan Pirelli Diablo Rosso Corsa II, namun sekelas pebalap pemula pun langsung menggebrak dengan prestasi. Andre Aprilia (Honda JS Racing Pirelli Dragon) yang menuai podium utama di kelas MP6 serta Arian Yuza ( STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing) di urutan ketiga.

Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk. (Kiri)

Menanggapi hasil yang diraih oleh pata pebalap yang didukung Pirelli, Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk.mengungkapkan rasa bangganya.  “Sebagai pendatang baru, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II telah menunjukan prestasi menggembirakan karena bisa mengantarkan Reza Fahlevi memborong podium di kelas seeded di Bengkulu dan Arianto Tarzan di Singkawang. Total 8 podium yang diraih di dua seri perdana ini juga memperlihatkan kualitas ban dan para pebalap baik seeded maupun pemula bisa beradaptasi cepat,” jelas Andreas. Satu