PIRELLI MOTOPRIX 2018; Ban Pirelli Borong 8 Podium di 2 Seri Perdana Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bengkulu dan Singkawang

OtoInfo.Id – Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II membuktikan performa terbaiknya di dua seri perdana Kejuaraan Nasional Balap Motor 2018 di gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix Region I Bengkulu dan Region IV Kalimantan di Singkawang, Minggu (4/3) Total 8 podium diborong oleh para pebalap baik seeded maupun pemula.

Di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 seri Bengkulu yang dilangsungkan di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu Selatan, pebalap Reza Fahlevi (Usaha Jaya Pirelli RCB KYT) dari Aceh memborong podium utama kelas seeded MP1 (Bebek Tune up 150 Open) dan MP2 (Bebek Tune up 125 Open).

Baca Juga:   Kawahara IRC IDC 2019 (Seri 2) : Matic 200 Aben Racing Terbaik di Penyisihan Matic 200 Knalpot Kawahara
Rheza Pahlevy Double Winner MP1 MP2 dengan Diablo Rosso Corsa II

Keberhasilan Reza mencetak double winner tidak terlepas dari kunci suksesnya yakni faktor ban. “ Saya datang lebih awal untuk latihan sekali hari Kamis sebanyak 25 lap. Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II saya akui berpengaruh pada penampilan saya sehingga maksimal di sesi kualifikasi dengan pole position di MP1 dan posisi kedua di MP2 karena masalah mapping. Karakternya lembut dan saya menyesuaikan setup tekanan bannya karena saat final, cuaca sangat terik. Akhirnya saya bisa meraih juara di MP1 dan MP2,” beber Reza.

Baca Juga:   Casey Stoner: Terserah Keputusan March Marquez ingin Bertahan di Honda atau Tidak
Rheza Pahlevy Membuktikan Ketangguhan Diablo Rosso Corsa II

Karakter compound medium dalam ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ternyata menjadi keunggulan tersendiri karena dirancang dan telah teruji untuk jumlah 22 lapnya. Dengan keberhasilan Reza naik podium di kelas bergengsi, menunjukan bahwa ban Pirelli mudah untuk diadaptasi pebalap. “Yang penting kita bisa memainkan ritme balapnya seperti apa di tengah suhu trek yang sangat panas mencapai 56 derajat,”sebut Reza lagi.

Baca Juga:   Hot News! Promotor OnePrix Siap Gelar Balap Sport, Apa Kata Bos OMM?