Pirelli Motoprix 2019 Suarabaya: Fitriansyah Kete Juara Expert, Rekor Honda GTR!

Honda Supra GTR Juara Nasional Fitrinsyah Kete

Otoinfo.id – Pertarungan di seri final region B Pirelli Kejurnas Motoprix 2019 yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya menjadi momen spesial bagi Astra Motor Racing Team Yogyakarta atau biasa disebut ART Jogja. Yup, pembalap andalannya yakni Fitriansyah Kete berhasil mengunci juara region B di race pertama, Sabtu (19/10).

Momen Spesial, Kete Juara Nasional Dengan Honda Supra GTR

Kete yang telah dinyatakan juara region B kelas paling bergengsi ini memang menarik dibicarakan. Pasalnya dia yang pertama kali membesut Honda GTR 150 dan berhasil jadi jawara region yang paling bergengsi di Indonesia itu.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Surabaya : Race 1 Expert: Topan Podium Juara, Kete Raih Gelar Jawara Jawa

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena bisa jadi jawara Bebek TU 150 Expert (MP1). Dan yang pasti untuk pertama kalinya ART Jogja membawa Honda GTR dapat meraih juara region B MP1,” ungkap Rudi Hadinata, komandan tim ART Jogja.

Walaupun Kete dan Honda GTR 150 memang sudah dipastikan jadi juara sebelum balapan race pertama dimulai, tapi dia tidak puas begitu saja. Terbukti jalannya race tadi sempat pimpin balapan, namun di pertengahan lap dia terjatuh dan bangkit lagi. Akhirnya bisa podium ketiga.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Surabaya: Hot News! Aira Racing Team Bidik Novice Petarung, Nilai Kontrak?

Itu menunjukkan jiwa petarung pembalap bernomor 93 yang pantang menyerah. Ditambah kekuatan dari Honda GTR 150 garapan mekanik Mlethiz MBKW2 Yogyakarta. Selamat! Aji