Pirelli MotorPrix 2018 Sidrap; Dua Satu Mallaha Kaboci RT (Makassar), Gaet Rider dan Mekanik Asia !

Skuad Dua Satu Mallaha Kaboci RT-Gaet Nur Alfath (tengah) rider level Asia

OtoInfo.Id-Ini tahun kedua bagi tim asal Maros, Makassar, Sulsel ini tarung full seri di MotorPrix (MP) region Sulawesi. Diakui oleh Hendra selaku pemilik tim, musim lalu adalah tahap belajar dan cari pengalaman,”Tahun ini harus ada progress dari managemen tim dan prestasi. Bukan sekedar menang atau kalah, tapi SDM yang terlibat harus meningkatkan semangat juang,”kata Hendra yang pebisnis tambang batubara dan slika itu. Rekrutmen rider berpotensi dan pilihan basic mesin yang beda dengan sebelumnya bagian dari strategi untuk target lebih.

Basic Motor Support By Achos Kaboci

Bergabungnya Nur Alfath Sam Ahmad dalam formasi rider dan ditunjuknya basic motor garapan Achos ‘Kaboci’ Lalang strategi yang dimaksud. Nur Alfath yang punya pengalaman main di level Asia yakni Suzuki Asia Challenge (SAC) ditarget konstan mendulang point. “Untuk bisa capai target itu, motor kita pilihkan yan terbukti kompetif. Dia pula yang mengantarkan Richard Taroreh juara nasional (IRS), juga sukses membawa podium Richard di ARRC seri Sentul tahun lalu.  Juga  ada kedekatan emosional atas nama Makassar,”sambung Adhe sebagai manager tim. Yup, itu artinya tim ini diback up rider dan mekanik level Asia. Oh selain Nur Alfath, ada juga Arman Tongge (seeded) dan M. Yusril (pemula).

Hendra (Owner Tim); Progress Managemen Tim dan Prestasi

Itu pula yang memotivasi tim yang didukung beberapa sponsor seperti SSS, NHK, FDR, Proliner, Uma, Ipone, Ardians ini tarung di seri perdana Pirelli MotorPrix region 5 (Sulawesi) di sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulsel (24/2) kemarin. Hasilnya, Nur Alfath podium kedua di kelas MP2 (125 cc),”Ini jadi modal untuk melakoni seri berikutnya. Suasana tiim yang kondusif jadi spirit tersendiri,”ujar Al Fath. Gass..Wawan

Hasil Kelas MP2, Nur Alfath Podium Kedua dengan Z1 Kaboci