PIRELLI MOTORPRIX 2018-SIDRAP, SULSEL : Pembuktian Nyata Ban Diablo Rosso Corsa II, Podium Juara MP3 & Bebek 4T TU 125 Mix

Maulana-Ibrahim-podium-juara-MP3-150-cc-dengan-Ban-Pirelli-Diablo-Rosso-Corsa-II

OtoInfo.Id-Perfoma Ban Pirelli tipe Diablo Rosso Corsa II memberikan bukti nyata prestasi dalam seri pertama Pirelli Motorprix 2018 yang dihelat di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (24 Februari). Jadi ini putaran awal Kejurnas Balap Motor 2018 Region V (Sulawesi) yang notabene di musim ini Pirelli menjadi sponsor utama.

Adalah pemula Maulana Ibrahim yang sukses merebut podium juara MP3 (150 cc) dengan pacuan Honda Sonic 150R dan jawara pula untuk supporting class, bebek 4 Tak TU 125 Mix. Rider tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB UMA Proline DID aRacer Bone ini jauh meninggalkan lawan-lawannya hingga sekitar 150-200 meter. Itupun Maulana Ibrahim memilih bermain aman di lap-lap akhir karena relatif jauh mengasapi rival-rivalnya.

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang diaplikasi Honda Lilo dan podium juara

“Slidingnya sangat lembut. Sangat mudah dikontrol. Terutama di tikungan R1, R2 yang bumpy, juga R terakhir yang rada berpasir. Rolling-speed juga bisa lebih rebah dan berani buka gas lebh optimal, “ujar Maulana Ibrahim yang dimusim lalu merupakan juara nasional MP5 dan MP6 Motorprix 2017 Sulawesi.

Maulana Ibrahim Saat Juara Bee 4 Tak TU 125 Mix

Alhasil, proses adaptasi yang dilakukan berlangsung cepat. Pebalap dapat dengan mudah memahami karakter ban. Pad bagian lain, ketika kinerja ban optimal, maka set-up mesin juga dapat lebih berani. Terlebih dalam membangun tenaga dalam momen akselerasi. Konteks demikian yang diakui juga oleh Lilo AK selaku pemilik tim merangkap mekanik yang menyebut mereka sudah melakukan simulasi kekuatan kompon ban dengan mengitari Sirkuit Puncak Mario Sidrap sebanyak 50 lap.

“Saya jadi optimal untuk membuat akselerasi ataupun torsi menjadi lebih responsif, “tukas Lilo AK. Mengacu berbagai fakta demikian, maka Ban Diablos Rosso Corsa II terbukti dapat langsung meraih prestasi signifikan. Konstruksi, pattern atau profil serta komponnya ampuh menaklukkan trek permanen Sidrap yang dikenal memiliki permukaan aspal yang kasar.

“Jadi bicara profil dan pattern, maka ada dua hal yang tersaji di ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Bagian tengah dapat berfungsi untuk memecah-belah air saat trek basah (wet-race), sedang sisi pinggir adalah kompon slick yang tebal, “terang Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts Tbk yang hadir langsung di Motorprix 2018 Suawesi.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts Tbk yang hadir di Motorprix 2018 Sidrap, Sulsel

“Kelebihan utama lainnyanya yaitu dalam hard-braking atau pengereman keras yang jauh lebih stabil, disamping pula kualitas komponnya sangat kuat dalam puluhan lap, “tambah Rio Sanggau saat didampingi Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk. Satu