Pirelli MotorPrix Purwokerto (Seri 1), Kuasai Kualifikasi MP5 dan MP6, Aldi Menjawab ‘Mitos’ Dirinya!

Aldi Satya Mahendra, On Fire

OtoInfo.Id-Aldi Satya Mahendra (12 tahun) membuktikan motivasi dirinya bersama tim barunya Yamaha GHP. Aldi sukses raih double pole potition di kualifikasi Pirelli MotorPrix Purwokerto, Jateng (seri 1). Yup, Aldi tercepat di dua kelas pemula B sekaligus yakni MP 5 (150 cc) dan MP6 (125 cc). Hasil ini seperti menjawab ‘mitos’ dirinya sendiri dan tantangan portal ini.

Yes, saat jumpa di  acara tasyakarun dan do’a bersama untuk Galang dan Aldi beberapa waktu lalu, Aldi akui bakal kesulitan di sirkuit non permanen seperti di GOR Satria, Purwokerto, Jateng (31/3). “Sirkuit permanen seperti Subang salah satu favoritnya, tapi kali ini memang Aldi cepat beradaptasi. Semoga di race day hasilnya kembali optimal dengan persiapan yang juga optimal,”ujar Diky Hestu, ortu sekaligus mentor pribadi. Tak hanya Aldi, Diki pun bilang karakter trek GOR Satria punya tantangan lebih berat bagi Aldi.

Yamaha MX King dan Z1 pacuan Aldi

“Lebih percaya diri dengan persiapan fisik lari, basket, renang  dan badminton”beber Aldi yang memang terlihat lebih enjoy. Selain latihan fisik seperti gym, lari dan bersepeda yang rutin, Aldi coba juga menikmati permainan seperti basket dan badminton. Oleh Diky memang diberikan fasilitas dua permainan itu dirumah,” Untuk strategi, awal seri lebih safety untuk kumpulkan point, seri 2 nanti ketemu sirkuit permanen,  buat cari point sebaik-baiknya lagi,”ungkap Diky yang memang punya pengalaman sebagai pembalap di era 96’an sampai 2000’an itu.

Aldi In Action Foto : beritabalap.com

Strategi itu penting mengingat persaingan di kelas MP 5 dan MP6 ketat dengan starter tembus 30an. Pastinya, kemampuan adpatasi, mental dan stamina Aldi bakal diuji kembali di race day (1/4) ini. Juga performa Yamaha Z1 dan MX King korekan Achos Lalang,”Karakter untuk layout kali ini yang penting bawah lembut, tenaga tengah dan atas dimaksimalkan dengan final gir 14/49 (MP5) dan 14/43 (MP6),”sebut Achos Lalang seraya sebut  horse power (HP) untuk MP5 kisaran 23 HP dan MP 6 di angka 21,9 HP. Go Aldi Go! Wawan