Pol Espargaro Ungkap Podium di Misano-2 Lebih Berharga Daripada Austria, Kenapa?

Otoinfo.id – Pol Espargaro bagai mendapat durian runtuh. Pasalnya dia yang menginjak garis finish ke-4 dinyatakan naik posisi dan podium keitga. Itu setelah Quartararo ditetapkan mendapat hukuman karena track limit.

Nah, podium ketiga di Misano-2 yang berlangsung hari Minggu (20/9) kemarin, menurut Pol lebih berharga ketimbang saat dirinya podium ketiga di MotoGP Austria-2 atau disebut Styria.

Pol mengatakan kalau dirinya lebih bangga ketika podium ketiga di Misano-2 karena persaingan di Misano-2 begitu ketat. Selain itu juga membuktikan kalau KTM saat ini sudah kompetitif dan mampu tarung di baris depan.

Baca Juga : MotoGP 2020: Takaaki Nakagami Masih Incar Podium

“Podium kemarin bagi kami lebih berharga daripada di Austria, karena di Austria semuanya baik-baik saja, semuanya jelas, motornya tampil baik di semua sesi, pemanasan sampai balapan,” ungkap Pol.

“Tidak mudah untuk melawan orang-orang di baris depan, tetapi ketika motornya bekerja dengan baik, Anda bisa mengharapkan hasil podium,” imbuhnya.

Pol juga menambahkan kalau podium ketiga kemarin sangat mengejutkan. Mengingat dirinya tertinggal beberapa detik dari Vinales yang memenangkan balapan dan juga ban yang sudah mulai habis. Jadi, hasil kemarin sangat penting bagi Pol dan juga KTM untuk bekal di seri selanjutnya.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Pasca Misano 2 2020, Makin Ketat!

“Jadi, mari kita hadapi Barcelona dengan cara terbaik dan lihat bagaimana kejuaraan berjalan, karena setelah Barcelona kami tahu segalanya bisa lebih baik bagi kami,” tukas Pol. Aji